Saturday 27 October 2018

Ngemil Talubi Brownies Kukus Ketan Hitam Talas, Cara Ibu Rumah Tangga Melepas Stress



Assalamualaikum, Mama-mama cantik. Stres itu seperti sudah jadi bagian hidup ibu rumah tangga deh. Alhamdulillah, stres yang saya rasakan kadarnya masih kecil-kecil saja seperti pekerjaan rumah tangga yang tak ada habisnya (plus monoton). Di sela kegiatan mengurus rumah tangga, saya ngemil-ngemil cantik.

Misalnya, setelah menyetrika segunung pakaian, saya ngemil dulu. Bikin kopi dan makan kue. Makanya nggak heran kalau badan saya nggak kecil-kecil. Buat saya sih nggak apa-apa deh, daripada stres ya kan. Salah satu cemilan yang saya sukai adalah kue Brownies. 

Siapa yang nggak kenal Brownies? Meski awalnya disebut kue gagal, Brownies ternyata enak banget rasanya. Apalagi di Bogor ini banyak inovasi Brownies segala rupa, salah satunya Talubi Boston Brownie, Brownies Kukus Ketan Hitam Talas



Kalau kamu pernah nyicipin lapis talas berwarna ungu dengan taburan keju, nah yang ini varian terbarunya. Lapisan atasnya itu terbuat dari talas, sedangkan yang di bawahnya dari ketan hitam. Toppingnya berupa taburan kacang cincang dengan karamel yang manis. 

Ada 2 pilihan rasa yaitu Original (ungu) dan Pandan (hijau). Saya sudah mencoba keduanya. 

Original
Yang rasa Original ini seperti Lapis Talas original, yaitu berwarna ungu pada bagian atasnya. Nah, yang ungu ini adonannya dari campuran tepung dan talas, umbi ciri khas Kota Bogor. Kuenya lembut. Sedangkan lapis hitamnya terbuat dari ketan hitam sehingga kuenya agak kasar. 



Pandan
Yang rasa Pandan ini bagian atasnya berwarna hijau dengan adonan tetap dari talas tapi dikasih warna pandan. Sedangkan lapis hitamnya adalah ketan hitam.



Topping 
Bagian atas diberi krim putih, lalu ditaburi nougat yaitu kacang cincang plus karamel. Ini yang membuat Brownies Kukusnya lebih yummy dan bikin susah berhenti untuk memakannya..

Kedua pilihan rasa ini enak, tapi yang lebih enak menurut saya adalah yang Original. Dan tetap saja sih lapis talasnya yang paling enak daripada lapis ketan hitamnya, karena yang ketan hitam itu agak seret di lidah. 

Kalau dimakan secara keseluruhan sih tetap enak ya, apalagi topping nougatnya itu. Kres.. kres.. kres... 

Harga
Harganya dibandrol Rp 38.000 per kotak yang bagi saya tetap lebih murah daripada produk saingan, terutama karena toppingnya dari kacang. Tahu sendiri kan kacang itu mahal. 

Cara Pesan
Outlet Talubi hanya ada di Bogor, jadi kalau kamu bukan warga Bogor dan mau pesan, bisa via online  yaitu melalui TOKOPEDIA, BUKALAPAK, dan SHOPEE. Pengiriman via Gosend. Nama tokonya: BikaBogor.

Outlet Talubi
Nah, kalau kamu sedang jalan-jalan ke Bogor dan mau membeli Oleh-oleh Bogor Brownies Kukus Ketan Hitam Talas ini, cuss datang saja ke outlet-outlet berikut ini: 

Jl Padjajaran 20M
Jl Sholeh Iskandar 18B
Jalan Raya Gadog sebelah Vimala Hills
Jalan Suryakencana No 278

atau pesan melalui Line @bikabogor dan whatsapp 08884829626.

Okeeey, sudah dulu ah ngemilnya. Lanjut tugas rumah tangga yang hanya berhenti saat ngemil. Jadi gitu ya Ma, kalau stres, mari kita ngemil Talubi Brownies Kukus Ketan Hitam Talas saja. 

Wassalam, Mama-mama cantiik....

1 comment:

  1. Eating is one of common stress release. Tapi abis itu stress lagi lihat jarum timbangan. Stress mamak pun jadi ga abis-abis hihi

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^