Sunday, 22 April 2018

Julie's, Buah Tangan untuk yang Tersayang



Saya menulis ini di hari Kartini, tanggal 21 April 2018. Hari yang dirayakan oleh semua wanita di Indonesia. Kartini dianggap sebagai manifestasi kebangkitan wanita Indonesia dari yang sebelumnya tak berpendidikan menjadi berpendidikan. Dari yang sebelumnya hanya mengerjakan pekerjaan domestik, menjadi domestik dan non domestik. 


Pada awalnya dulu saya kira mudah saja melakukan kedua tugas tersebut. Ternyata setelah punya anak, tidak mudah. Pekerjaan domestik atau pekerjaan di dalam rumah tangga saja sudah banyak sekali sampai-sampai rasanya tak ada habisnya. Saya pernah mencoba bertahan hanya melakukan pekerjaan domestik dengan alasan supaya fokus. Ternyata sulit ya. Saya merasa ada yang kosong saat hanya melakukan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak. 

Dalam setiap diri seorang wanita ada keinginan untuk berbagi dengan sesamanya. Sehingga banyak wanita yang berkelompok atau membentuk komunitas yang sesuai dengan hobi mereka. Saya pun merasa sepi saat sendiri di rumah. Walaupun ada anak-anak, saya tetap butuh berbagi cerita dengan teman wanita. Saya juga butuh memiliki aktualitas diri agar dapat lebih menghargai diri sendiri. Yaitu memiliki pekerjaan lain di luar mengurus rumah tangga. 

Berbagi cerita dengan teman wanita 

Saya mulai mengembangkan kemampuan menulis dan semakin sering bertemu dengan teman-teman seprofesi dalam komunitas blogger. Sesekali saya keluar rumah untuk pengembangan diri dan hobi. Bukan semata hasil berupa materi yang bisa untuk tambahan uang jajan anak-anak, tapi juga ilmu baru dan pergaulan. Tidak setiap hari saya keluar rumah karena urusan rumah tangga dan anak-anak juga tetap saya yang menangani. Saya tidak punya asisten rumah tangga. 

Bagaimana cara saya agar urusan rumah tangga dan anak-anak tetap terkendali tapi saya masih bisa berkomunitas dan mengembangkan kemampuan menulis di blog? Berikut tips saya menyeimbangkan semuanya: 

Dahulukan Prioritas
Pekerjaan utama mengurus rumah tangga dan anak-anak harus didahulukan sebelum mengambil pekerjaan sampingan. Jadi saya pastikan semua pekerjaan utama itu selesai, baru saya ambil pekerjaan lain. Misalnya di pagi hari, saya siapkan dulu urusan sekolah anak-anak. Baju seragam, sarapan, dan mengantar ke sekolah. Setelah itu baru saya berangkat ke tempat kegiatan sampingan. Begitu juga kalau ada pekerjaan tapi tiba-tiba anak sakit, terpaksa saya tunda mengerjakannya. 

Selalu Menjaga Komunikasi Keluarga 
Sesibuk apa pun tetap harus menjaga komunikasi dengan suami dan anak-anak. Saya tak pernah lupa meminta izin kepada mereka sebelum bepergian. Saya akan merayu anak-anak dulu sebelum mengizinkan mamanya pergi karena sering kali mereka tidak mengizinkan mamanya pergi. Setelah pulang bepergian, saya luangkan waktu untuk mereka dengan mengobrol bersama ditemani cemilan.

Bawa Buah Tangan untuk yang Tersayang 
Setiap pulang bepergian, saya usahakan membawa buah tangan karena itu menjadi salah satu penghibur untuk anak-anak yang saya tinggalkan. Mereka suka dibawakan makanan dan mainan. Kalau saya pulang bepergian, mereka pasti langsung menanyakan buah tangan yang saya bawa. 


Cemilan atau snack adalah buah tangan yang paling mereka sukai. Seperti biskuit Julie's Peanut Butter Sandwich, buah tangan untuk yang tersayang. Biskuit renyah dengan isi krim kacang ini menemani saya dan anak mengobrol sepulang berkegiatan. Alhamdulillah, biskuitnya juga sudah halal Malaysia, jadi saya tidak khawatir memberikannya untuk anak-anak. Julie's memang masih diproduksi di Malaysia. Belinya juga mudah, di Indomaret seharga Rp 8.500 per bungkus isi 90 gram.

Sertifikat Halal Julie's dari Malaysia

Beli Julie's di Indomaret 



  

Biskuit Julie's juga menemani saya menulis di blog. Mata yang tadinya sudah mengantuk pun kembali segar. Apalagi kalau saya sedang ada deadline menulis, kerenyahan biskuit Julie's memanjakan lidah saya sehingga tekanan pekerjaan pun mengendur. 

Julie's menemani bekerja

Oh ya, Julie's juga sedang mengadakan lomba foto di Instagram berhadiah microwave, alat masak, voucher belanja bernilai jutaan rupiah sampai tanggal 30 April. Mumpung masih ada waktu, yuk ikutan. 

Informasinya di: http://bit.ly/BuahTanganPenuhCintaDariJulies

Salim makan Julie's
Informasi selanjutnya di:

Facebook: Julies Indonesia
Instagram: @julies.ind



25 comments:

  1. Paling enak kerja sambil ngemil ya. Cobain juga ahh Julie'snya

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah coba, mau ah beli kalo ketemu di mini market

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuk mumpunh ada lomba fotonya siapa tau menang.

      Delete
  3. Penting banget mba kalau kita mendahulukan prioritas ya mba. Mmh ini juga biskuit kesukaan aku :)

    ReplyDelete
  4. Salim bagi doong...onti kan juga suka biskuit Julies..

    ReplyDelete
  5. emang ya anak-anak itu paling senang kalau dibawain oleh-oleh sama orang tuanya pas ditinggal pergi

    ReplyDelete
  6. belum kesampaian pengen makan biskuit ini, nanti mampir Indomaret aaah.. skalian oleh2 buat yang dirumah :))

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah coba biskuit Julies �� Nanti mau hunting ah di minimarket mungkin ada ya? Buat nemenin nyetir mobil pas di lampu merah hehehe.

    ReplyDelete
  8. Kemarin saya sempat coba rasanya enak dan gurih

    ReplyDelete
  9. Jadi cemilan segala Suasana julie's mba dah gitu rsanya enakkk,,

    ReplyDelete
  10. Enak mba? Mau ikut lombanya aah, hihihi

    ReplyDelete
  11. sekali coba langsung doyan. rasanya gak terlalu asin dan gak lengket ditenggorokan

    ReplyDelete
  12. Wah tumeric sekali foto2nya.. hahaha.. say juga kalau pulang dr mana2 pastu ditagih buah tangan. Mii.. bawa makanan apa? ^_^

    ReplyDelete
  13. Semangaaat Mak Ela.. :D Aku juga suka kalo abis dari mana bawa camilan.. Hihi.. Anak-anak pasti nanya deh Bubu bawa apaaa.. hahaha.. Aku belum pernah nyoba nih, anak-anak kayaknya bakal suka..

    ReplyDelete
  14. Oooo Julies ini dari Malaysia, kirain asli Indonesia.
    Enak nih selai kacangnya kerasa. Bisa buat teman ngemil sambil minum teh.
    Bisa jg buat buah tangan saat maen ke rumah temen.

    ReplyDelete
  15. Aku lagi ngurangin ngemil nih, btw itu hadiah lombanya julies koq bikin greget yaaaa hihihi....

    ReplyDelete
  16. Salah satu manfaat terbesar dari Internet Marketing adalah bukti pemasaran yang efektif dan keuntungan yang melonjak tinggi! Dengan pendekatan SEO Internet Marketing yang unik yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda, Pakar Internet Marketing dapat membantu Anda sukses dan menghasilkan keuntungan lebih baik.
    SEO adalah teknik menempatkan kata kunci yang tepat di tempat yang tepat, untuk mendapatkan peringkat serp yang lebih tinggi, kata kunci Anda harus sempit dan spesifik. Misalnya, jika Anda menawarkan layanan Jasa SEO murah atau Jasa SEO terbaik maka kata kunci yang sesuai bisa seperti "Jasa SEO". Tetapi jika Anda mengalami kesulitan mencari kata kunci yang sesuai dengan karakter bisnis Anda, ketahuilah Pakar SEO kami sangat menguasai hal ini dan kabar baiknya adalah Pakar SEO kami dengan senang hati siap membantu Anda memilih kata kunci yang sesuai untuk strategi Internet Marketing yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda!
    Jika Anda menjalankan bisnis kecil namun Anda masih belum puas dengan strategi Online Marketing Anda karena Anda tidak mendapatkan konversi yang Anda harapkan, yang Anda butuhkan adalah Pakar Internet Marketing yang dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan dan keuntungan!
    Pakar Internet Marketing dapat menunjukkan bagaimana peningkatan situs web Anda melalui analisis web yang Andal dan tepercaya. Untuk mempelajari SEO Internet Marketing lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Pakar Internet Marketing SEO Sakti!
    Kunjungi seosakti.com untuk informasi lebih lanjut.

    - Pakar Internet Marketing -

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^