Tuesday, 19 January 2016

Bermain Pasir Garam Berwarna bersama Morinaga Multiple Intelligence PlayPlan



Hai, teman-teman! Ini Salim datang lagi, mau cerita tentang pengalaman liburan tahun baru kemarin. Salim senang sekali liburan tahun baru kemarin diajak Mamah dan Ayah ke rumah Kakek di Garut. Dari rumah Kakek, Ayah mengajak kami berlibur ke Pamengpeuk, Garut Selatan, tiga jam perjalanan dari rumah Kakek. Horeee! Aku tahu kami mau ke mana. Iya, kami pasti mau diajak ke pantai! Di Pamengpeuk itu banyak pantai, lho. Wah, aku dan kakak-kakak nggak sabar ingin cepat sampai ke pantai. Aku suka sekali bermain di pantai. Ayah sudah dua kali mengajakku ke Pantai. Aku ingin berenang di pantai dan bermain pasir pantai yang bisa dibentuk macam-macam. 


Dari rumah Kakek ke Pantai Sayang Heulang, Pamengpeuk, butuh waktu tiga jam. Sepertinya jauh ya? Tapi perjalanannya menyenangkan kok, jadi nggak terasa jauh. Udaranya sejuk dan jalanannya nggak  macet. Begitu sampai di pantai, aku dan Kakak Sidiq nggak sabar ingin main pasir, padahal itu sudah jam 11 siang. Mataharinya panas sekali. Mama dan Ayah melarang kami bermain panas-panasan. Nanti saja kalau sudah agak sore. Sore hari, baru deh kami bisa puas-puasin main pasir dan berenang di pantai. Malamnya kami menginap di penginapan yang disewa Ayah. Esok paginya, kami ke Pantai Cijeruk Indah, masih di dekat situ juga. 


Aaaarh… padahal Mama nggak bawa baju ganti, tapi aku nekat nyebur ke air dan bermain pasir sampai bajuku kotor! Kakak-kakak juga begitu. Gimana, dong? Aku seneng sih main pasir. Aku dan kakak-kakak membuat istana dari pasir. Memang nggak mudah sih. Aku belum berhasil membuat istana yang utuh. Baru dicetak, eh istananya roboh lagi. Kakak Ismail serius sekali membuat istana pasirnya. Dia nggak mau diganggu. Kalau istana pasirnya roboh gara-gara aku, dia pasti kesal. Kalau Kakak Sidiq sukanya berlarian di pasir, bahkan sampai tiduran! Anehnya, walaupun matahari di pinggir pantai ini panas sekali, kami kok nggak merasa kepanasan ya? Pasirnya juga nggak terasa panas. Yah, mungkin karena pantai ini dikelilingi air laut, hehehe..... 

Kakak Ismail

Kakak Sidiq

Salim

Setelah dua hari bermain di pantai, kami harus pulang kembali ke rumah Kakek. Hiks… sedih, deh. Kami ingin main pasir lagi. Sekarang aku sudah di rumah, rasanya kangen sekali bermain pasir. Kami merayu-rayu Mama supaya mengajak bermain ke pantai lagi, ya tapi kan pantainya jauh. Liburan juga sudah selesai. Kakak-kakak harus sekolah. 

“Mama tahu, kita bikin pasir garam berwarna aja, yuk!” kata Mama. 

Wah, Mama punya ide apa lagi, ya? Mama sekarang jadi lebih kreatif gara-gara aplikasi Morinaga Multiple Intelligence PlayPlan  di www.morinagamiplayplan.com. Aku kan anak Generasi Platinum yang Multitalenta. Selain nutrisi yang cukup, aku juga membutuhkan stimulasi. Berhubung aku belum sekolah, aku sekolah bersama Mama saja di rumah. Mama memberiku stimulasi melalui ide-ide permainan yang kreatif dan edukatif yang diambil dari situs Morinaga MI PlayPlan. Ide permainannya dapat digunakan untuk anak usia 1-6 tahun. Salah satunya Pasir Garam Berwarna ini. Aku penasaran, deh. Seperti apa sih Pasir Garam Berwarna itu?






Mama mengambil bahan-bahan untuk membuat pasir garam. Bakalan seru, nih! 


Bahan-bahannya:
Sendok (untuk usia 1-3 tahun)
Pewarna makanan.
Wadah-wadah kecil atau plastic zip lock
Garam halus
Cetakan pasir. 


Aku mengambil garam, lalu menuangkannya ke mangkuk. Mama memberikan pewarna makanan warna merah dan memintaku meneteskannya sedikit ke dalam garam. Aku pun mengaduk-aduk garam dan pewarna makanan itu dengan sendok sampai  garamnya berwarna merah. Wow, seru banget! Apalagi kemudian Mama memberikan cetakan bintang laut dan memintaku untuk mencetak pasir garam berwarna itu. Aku jadi punya bintang laut! Saat membuat pasir garam berwarna ini, aku masih harus dibantu Mama untuk mengaduk pewarnanya agar tercampur merata bersama garam. Begitu juga saat mencetak bintang lautnya. Mama membantuku memasukkan garam ke dalam cetakan bintang laut, lalu memadatkannya agar dapat dicetak dengan sempurna.

Nggak terasa main pasir garam ini sangat menyenangkan, sampai-sampai pasir garamnya berceceran di lantai hehehe…. Mama sih sudah memberikan alas plastik untuk mencetak pasir garamnya, tapi karena kami mainnya sangat bersemangat ya pasir garamnya berlarian ke mana-mana. Aku jadi bisa melepas kangen main pasir di pantai, soalnya pasir garam ini mirip dengan pasir pantai. Pasirnya juga berwarna-warni. Aku jadi tahu warna pasir itu, namanya warna merah. Aku kan masih belum hapal warna. Kadang warna kuning pun aku bilang hijau. Bermain pasir garam yang berwarna-warni ini, selain mengasah keterampilan tanganku, juga bisa mengasah kreativitas mewarnai, memperkenalkan jenis-jenis warna, dan meningkatkan kemampuan visual. 




Sehabis bermain, Mama memberiku susu Morinaga Chil-School Platinum Moricare+ Prodiges 4 untuk anak usia 3-12 tahun dari Kalbe Nutritionals. Kakak-kakakku juga minum susu itu, karena usia mereka juga masih 8 dan 7 tahun.  Sekarang, susu Morinaga Platinum dilengkapi dengan MoriCare+ Prodiges untuk Pertahanan Tubuh Ganda agar dapat meningkatkan pertahanan di seluruh tubuh dan saluran cerna kami. Kamu pasti tahu kan, kita akan lebih asyik bermain dan belajar kalau tubuh kita sehat. Kalau sedang sakit, aku pun nggak semangat bermain dan belajar. Moricare+ Prodiges untuk Pertahanan Tubuh Ganda, mengandung:


Nukleotida: Berfungsi untuk meningkatkan respon antibodi dan pertumbuhan jumlah bakteri baik dalam tubuh, untuk melawan penyakit dan infeksi. 

Laktoferin: merupakan salah satu komponen yang ada di ASI yang berperan untuk melawan infeksi dalam tubuh sehingga anak tidak mudah sakit. 

Prebiotik (Laktulosa): merupakan makanan untuk pertumbuhan bakteri baik di saluran cerna. 

Probiotik Bifidobacterium B536 dan M16V (bakteri baik): merupakan bakteri baik yang ada di saluran cerna. 

Kombinasi Prebiotik dan Probiotik berfungsi agar kita nggak mudah diare maupun sembelit, sehingga nutrisi dapat terserap ke dalam tubuh dengan baik. 

Mama, besok kita main apa lagi, ya? Aku jadi nggak sabar menunggu permainan selanjutnya dari Mama dan Morinaga Multiple Intelligence PlayPlan!



12 comments:

  1. Waah ada mainan pasir-pasiran gitu ya? Duh ini mah emang surganya anak-anak banget. Chila pasti suka nih. beli ah.

    ReplyDelete
  2. asik nih banyak permainannya buat anak2..

    ReplyDelete
  3. asyiknya main bareng kakak. :D

    ReplyDelete
  4. Wah..
    Ismail dan Sidiq senang banget ya main pasir di pantai.. Jadi teringat sama ponakanku nih.. Aldy dan Albar yg suka main pasir juga di pantai..

    ReplyDelete
  5. Waahhh asyik nih mbaa,, bisa dicontek nanti hehe

    ReplyDelete
  6. seruuu boleh nih dipraktekin buat sensory play si iyas ^^

    ReplyDelete
  7. Salim usia berapa, Mbak? MI Play Plan memang banyak membantu anak juga orang tua ya 😊

    ReplyDelete
  8. main pasir memang asyik tapi maels bersihinnya

    ReplyDelete
  9. Aih, impian saya mengunjungi pantai-pantai indah di Garut belum terwujud. Asyikk banget nih lihat Salim mainan pasir di pantai..

    ReplyDelete
  10. bisa dicoba, murah meriah buat pasir garamnya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^