Wednesday, 13 June 2018

Mie Goreng SO GOOD Chicken Nugget Dinobites Original



Mie goreng adalah makanan kesukaan anak-anak saya. Mereka hampir tak pernah menolak dikasih makan mie goreng, kecuali kalau sebelumnya sudah makan. Di bulan puasa ini, mie goreng menjadi santapan favorit anak-anak terutama saat sahur. 


Mengapa? Karena saat sahur itu mereka sebenarnya malas makan. Bayangkan disuruh bangun jam 3.30 pagi dan langsung diajak makan berat. Kalau menunya nasi, pasti mereka ogah-ogahan. Alhasil, makannya tidak habis sampai datang waktu imsak.

Sedangkan mereka harus banyak makan sahur supaya kuat puasa seharian, mengingat ini baru tahun kedua mereka berpuasa sampai Magrib. Akhirnya, saya harus memberikan makanan yang memang disukai oleh mereka. Mie goreng adalah salah satunya. 

Memasak mie juga sangat praktis dan mudah karena waktu sahur yann sebentar. Terkadang saya juga bangun "kesiangan" jadi harus cepat-cepat masak supaya bisa sempat makan sahur. Proses memasak mie ini hanya 15 menitan. 

Agar mie goreng lebih bergizi, saya memberikan tambahan SO GOOD Chicken Nugget Dinobites yang siap masak sebagai tambahan protein. Mie goreng sendiri lebih banyak mengandung karbohidrat. 

Bahan-bahan
1 bungkus mie keriting 
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih 
Kecap secukupnya
Garam sedikit saja 
Sambal Pecel instan 
Bawang goreng secukupnya

Cara Memasak
Rebus mie, kemudian tiriskan
Haluskan 2 siung bawang merah dan putih, tumis sampai wangi.
Masukkan mie goreng yang sudah tiris ke dalam tumisan bawang, aduk rata, tambahkan kecap dan garam hingga mie berwarna kecokelatan. Tuang ke dalam piring.
Cairkan sambal pecel instan dengan air hangat. Tuang sambal pecel ke atas mie goreng. 
Goreng secukupnya SO GOOD Chicken Nugget Dinobites, letakkan di samping mie goreng. Berikan hiasan cabai, tomat, dan sawi hijau. 


Dijamin deh anak-anak lahap makan Mie Goreng  SO GOOD Chicken Nugget Dinobites ini, meskipun saat sahur. SO GOOD Chicken Nugget Dinobites mengandung lemak total 14 gram, protein 15 gram, karbohidrat 18 gram, dan natrium atau sodium 480 mg. Energi total 260 kkal. 

Sumber energi dari protein hewani sangat penting untuk menjaga agar tubuh kita tidak cepat lapar saat berpuasa. Akan tetapi, kalau kita tidak sempat mengolah protein hewani di saat sahur, maka kita bisa menggunakan SO GOOD Chicken Nugget Siap Masak untuk mempersingkat waktu karena tinggal digoreng saja. 


Buat saya, SO GOOD Chicken Nugget Dinobites ini andalan banget di bulan Ramadhan ini karena praktis, enak, dan bergizi. Soal kehalalan juga tak khawatir karena sudah ada label MUI. Anak-anak juga suka bentuknya yang Dinosaurus sehingga bisa makan sambil main. 

Produk SO GOOD Siap Masak juga mudah ditemukan di minimarket terdekat dan disimpan dengan suhu beku sehingga terjamin kualitasnya karena daging ayam memang harus disimpan dalam suhu beku. Kandungan daging ayamnya juga lebih banyak. Anak-anak juga mudah memakannya karena daging ayamnya sudah lembut. 

Dijamin tak ada lagi sahur malas-malasan kalau sahur dengan Mie Goreng SO GOOD Chicken Nugget Dinobites. 




1 comment:

  1. Kalau yang bentuk Dino gini kesukaan ponakanku nih

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^