Wednesday, 19 July 2017

Shopback 3x Untung, Belanja Kebutuhan Ramadhan Sekaligus Menabung



Assalamualaikum. Ramadhan dan Lebaran memang sudah hampir sebulan berlalu, tapi nuansanya masih terasa. Ibu-ibu paham bener deh harga-harga barang di bulan Ramadhan itu melonjak drastis karena mau lebaran. Kebutuhan primer pasti yang utama, tapi bukan berarti kebutuhan tersier terlupakan. Seperti membeli baju lebaran dan pernak-perniknya. Memang, beli baju lebaran nggak harus di bulan Ramadhan. Tapi tahu nggak sih, kalau kita "pintar" justru di bulan Ramadhan itu banyak sale kebutuhan Ramadhan dan Lebaran. 


Berhubung saya khawatir uang THR suami nggak cukup untuk kebutuhan lebaran, jadi saya sudah menyicil membeli kebutuhan lebaran sebelum dan saat bulan Ramadhan. Supaya nggak mengganggu ibadah puasa, saya memilih belanja via daring (online). Anak-anak pun sedang belajar puasa, kasihan kalau puasanya harus batal cuma karena menemani ibunya belanja ke mall atau pasar. Belanja online lebih mudah karena tinggal buka smartphone dan terkoneksi dengan internet. 

"Tapi, belanja online kan lebih mahal. Ada ongkos kirim dan biaya transfer bank...."

Yup, betul banget. Ongkos kirim itu sering lebih mahal daripada harga belanjaannya itu sendiri. Belum lagi kalau beda bank, pasti kena biaya transfer. Cara menyiasatinya, saya memilih toko online yang menyediakan  fasilitas pembayaran di minimarket terdekat. Banyak kok e-commerce yang sudah menyediakan fasilitas ini. Sedangkan untuk ongkos kirimnya, saya juga memilih berbelanja di e-commerce yang menyediakan fasilitas GRATIS ONGKIR, baik itu dengan minimum belanja atau tanpa minimum belanja. 

Jadi, saya sudah menghemat dua hal: 
  1. Tanpa biaya transfer beda bank karena bisa membayar di minimarket terdekat. 
  2. Gratis ongkir dengan minimum atau tanpa minimum pembelanjaan. 

Eit, masih banyak diskonnya kalau belanja online lho. Pinter-pinter deh cari e-commerce yang memberikan diskon gede untuk barang yang kita taksir. Sebagai ibu-ibu, saya hobi banget mencari diskonan. Nah, sudah beberapa bulan ini saya mencoba belanja kebutuhan Ramadhan lewat Shopback. Ternyata, belanja di e-commerce yang terkoneksikan dengan Shopback ini bisa dapat Cashback! Maksudnya apa? 

Jadi, saya mendaftar dulu di www.shopback.co.id. Cara daftarnya gampang banget. Kita bisa mendaftar via facebook atau email. Saya pilih via email.  Pendaftaran pertama, saya langsung mendapatkan bonus cashback Rp 30.000.


Selanjutnya, saya pilih e-commerce yang menyediakan barang-barang yang ingin saya beli. Ada ratusan e-commerce di Shopback. Berikut kriteria e-commerce yang saya pilih dan memberikan 3x untung belanja via Shopback:

  1. Memberikan  diskon besar. 
  2. Memberikan fasilitas gratis ongkir dan pembayaran via minimarket.
  3. Memberikan persentase cashback yang besar & diskon tambahan dengan kode voucher dari Shopback.
Ini nih beberapa barang yang kubeli via Shopback dan dapat cashback: 

Baju Koko Salt & Pepper di Blibli
Suami pesan baju koko putih untuk dipakai saat lebaran nanti. Saya langsung cus ke Blibli via Shopback. Klik "beli sekarang" dan menyelesaikan pembelanjaan di sesi yang sama. Ada penawaran diskon besar untuk beberapa produk fashion. Mata saya membelalak lebar melihat baju koko Salt & Pepper didiskon hingga 70%. Setelah menskrinsyut gambarnya dan mengirimkan ke suami, suami pun setuju. Saya masukkan ke keranjang belanja. 




Saya bayar tagihannya di minimarket supaya nggak perlu bayar biaya transfer beda bank. Gratis ongkir pula. Alhamdulillah, 3 hari kemudian, pesanan saya sampai ke rumah dan suami menyukainya. Bahannya adem, modelnya gaul. Suami memakainya saat sholat Idul Fitri. Dan nggak cuma itu, saya dapat tabungan juga di Shopback sebesar 8% dari pembelanjaan ini. 


Sepatu Flat Odette di Blibli
Selain baju koko, saya membeli sepatu flat merk Odette di Blibli juga. Sama-sama diskonnya 70% dan harga sepatunya di bawah 100 ribu. Murah banget, kan? Apalagi ditambah dapat cashback dari Shopback. Diskonnya jadi berlipat-lipat. Shopback benar-benar 3x untung. 



Outer Stratto di Hijabenka
Nah, yang ini untuk pelengkap baju lebaran saya. Saya naksir outer putih ini. Harganya diskon 50% dari Hijabenka dan dapat cashback lagi 6% dari Shopback. 


Dari ketiga pembelanjaan itu, bonus cashback saya jadi Rp 59.510 dan baru bisa dicairkan ke rekening bank pribadi (BNI, BRI, BCA, CIMB Niaga, Mandiri) setelah minimum Rp 50.000 di luar bonus. Cashback juga bisa didapatkan kalau kita membeli pulsa, tiket pesawat/ kereta, pesan hotel, beli tiket nonton, pesan grab/ uber, dan lain-lain. Widih, seru banget. Belanja online sekaligus menabung? Shopback-in Aja!






Nah, kalau Bu Ibu mau tahu promo apa saja yang ada di Shopback, ikuti saja komunitas Shopback (Shopbackers) di sini: 

Twitter: @shopbackid
Google+: Google+ ShopbackId

16 comments:

  1. zaman makin maju. semua urusan dipermudah ya. Tinggal kita cerdas memilih melalui aplikasi yang mana.

    ReplyDelete
  2. lumayan yaaa cash backnya. Masih bisa ga ya?

    ReplyDelete
  3. tapi sayang aku biasa blnja via shopee , tapi cashbacknya 0 % :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilih e-commerce yang ngasih cashback Mas :)

      Delete
  4. Belanja jadi mudah dan menyenangkan ya mbak, apalagi ada cashbacknya

    ReplyDelete
  5. semenjak kenal shopback aku jg belanja lewat itu dulu.
    Yg paling sering beli pulsa di tokped seh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli pulsa aja dapat cashback yaa

      Delete
  6. Yang ini nih, Mbak, saya belum daftar. Takut ketagihan :))

    ReplyDelete
  7. Sik asikkk. . Akuu juga suka belanjaa pakai shopback mbaak, lebih hemat banyak diskon eh dapat cashback pula 😄

    ReplyDelete
  8. Langsung deh meluncur ke Shopback karena pilihannya banyak dan asik bisa nabung ya

    ReplyDelete
  9. waaah baru denger nih aku. seriusan nih? yaudah aku nyobain dulu :p

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^