Tuesday, 4 April 2017

Mencuci Gembira dengan Senam Easy Gembira



Assalamualaikum. Halo, ibu-ibu, siapa yang setiap hari merasa tertekan karena cucian? Anak banyak, masih kecil-kecil pula. Asisten rumah tangga tidak ada, suami boro-boro sempat membantu. Cucian menumpuk, jangankan mau dicuci, melihatnya saja sudah membuat pusing kepala. Selamat Bu, nasib Ibu sama seperti saya, ihiks. 


Anehnya, walaupun pekerjaan rumah tangga itu tidak ada habisnya, tapi kok saya susah langsing ya? Kemarin sewaktu melakukan tes kesehatan di dua tempat, saya divonis memiliki kolesterol tinggi dan kemungkinan terkena anemia. Saya harus menambah aktivitas fisik. Aneh, padahal setiap hari itu saya sudah capek lho. Kok masih harus menambah aktivitas fisik? Oh oow... ternyata yang dimaksud adalah berolahraga. Iya, olahraga dengan gerakan ritmis. 

Nah, masalahnya untuk olahraga itu saya tidak sempaaat. Bayangkan, setiap hari saya sudah lelah dengan pekerjaan rumah tangga. Ditambah olahraga? Memikirkannya saja sudah capek duluan. Apalagi, deretan pekerjaan rumah tangga yang menunggu untuk dikerjakan itu membuat saya tidak sempat berolahraga. Contohnya, mencuci pakaian.

Mencuci pakaian itu sebenarnya mudah kan, tinggal dimasukkan ke mesin cuci. Tapi kalau cuciannya kotor sekali, tidak bisa langsung cemplung ke mesin cuci. Harus direndam lalu dikucek dulu. Ketiga anak saya laki-laki semua dan sukanya main kotor-kotoran. Stres deh kalau melihat pakaian kotor mereka menempel aneka jenis noda yang susah hilang. 

Gimana dong supaya cucian cepat selesai dan saya bisa berolahraga? Attack Easy, jawabannya. Iyaa, Buuu.... Saya sudah mencoba inovasi terbaru dari Attack Easy, yaitu kekuatan 10 tangan sehingga pakaian Bersih Kilat cukup dengan 1x kucek dan 1x bilas. Serius? Dua rius, malah!

Tadi pagi, kerudung saya ada noda kuningnya. Duh, mana kerudung baru hadiah dari seorang sahabat. Kerudung yang baru dipakai 2x itu masa sudah bernoda dan susah hilang. Saya rendam saja dengan Attack Easy selama 30 menit, lalu kucek sebentar, dan voilaa... noda kuningnya lenyap! Busanya juga cepat hilang saat dibilas, jadi hemat air dong ya. 


Wangi Attack Easy juga enak banget, wangi bunga yang bikin perasaan jadi happy. Karena cucian sudah beres, saya jadi punya waktu untuk berolahraga. Dan saya memilih olahraga senam, mengapa senam? 
  1. Meningkatkan kadar oksigen dalam darah, jantung, otot, sehingga memudahkan tubuh mengeluarkan gas buangan. 
  2. Meningkatkan kerja jantung yang memompa darah ke otot dan kembali ke paru-paru. 
  3. Melepaskan hormon endorfin yang merangsang perasaan gembira, apalagi kalau disertai lagu yang bersemangat dan dilakukan bersama dengan teman-teman. Dijamin keasyikan deh senangnya. 
  4. Mengencangkan otot-otot pernapasan dan otot jantung. 
  5. Menambah jumlah sel darah merah.
  6. Meningkatkan kekebalan tubuh dan stamina agar tidak mudah sakit. Hm, ternyata ini jawaban mengapa saya mudah sakit sebelumnya. Karena jarang senam! 
  7. Membakar lemak, dan tentunya menjaga berat badan agar tetap ideal. Pantas, saya susah menurunkan berat badan walaupun sudah kerja keras setiap hari. 
  8. Meningkatkan kolesterol baik dan menekan kolesterol jahat. Ini dia kuncinya! Saya punya PR menekan kolesterol jahat yang ada di tubuh saya, nih, gara-gara saya suka makan gorengan. 
Eits, gerakan senamnya seperti apa ya? Saya tuh sudah lama minta suami membelikan DVD senam. Pengen sekali senam sendiri di rumah dengan melihat ke DVD. Eh, ternyata tinggal nonton di YouTube. Saya menemukan video senam Easy Gembira yang diperagakan oleh pesenam profesional, Liza Nathalia. Aargh.. Teteh Liza.... Saya penggemar berat senam-senamnya, tapi dulu waktu masih remaja. Yah, dulu saya suka senam. Makanya sekarang harus dikembalikan lagi nih hobi senamnya supaya tubuh langsing, sehat, dan hati gembira.


Rupanya, Easy, pada bulan Maret 2017 lalu mengadakan Kampanye Easy Gembira, yaitu gerakan membantu ibu-ibu di Indonesia agar memiliki waktu luang untuk berolahraga. Easy adalah salah satu merk deterjen asal Jepang yang diproduksi oleh PT. KAO Indonesia. Inovasi terbarunya, yaitu 1x kucek yang setara dengan 10x kucek bila menggunakan deterjen lain, dan 1x bilas yang setara dengan 3x bilas bila menggunakan deterjen lain, plus kekuatan 10 tangan membantu ibu-ibu menyelesaikan pekerjaan mencucinya dengan lebih cepat.


Kalau cucian cepat selesai, ya pastinya kita jadi punya waktu luang untuk berolahraga ya, Bu. Ingat, olahraga. Bukan leyeh-leyeh sambil ngemil hehe.... Yang ada nanti lemaknya tambah banyak. Nah, olahraga yang bikin gembira itu ya senam. Senam yang  gerakannya diciptakan oleh Liza Nathalia ini sangat menyenangkan, mudah, dan berdampak lho. 

Kampanya Easy Gembira adalah kompetisi senam yang mempertandingkan sebanyak 4 ribu wanita dan diadakan di 20 titik di Jakarta. Coba praktekkan Bu, senamnya Liza Nathalia ini ada di video YouTube di bawah ini. Mudah banget lho, saya juga sudah mempraktekkannya. 


Kampanye Easy Gembira ini didukung oleh Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara. Nanti, para finalis atau juara dari 20 titik itu menghadapi babak final pada tanggal 9 April 2017 di Mall Artha Gading Jakarta Utara. Seru deh melihat video senam ibu-ibu yang sedang berkompetisi ini. Semuanya bisa dilihat di facebook Easy Gembira.




Kompetisi senam Easy Gembira ini didukung langsung oleh artis dan instruktur senam profesional, Liza Nathalia yang juga menjadi jurinya. Ibu-ibu yang tidak bisa mengikuti kompetisinya, tetap bisa mempraktekkan senam Easy Gembira lho ya. Kampanye Easy Gerakan Mencuci Gembira kalau kita praktekkan insya Allah bisa bikin hati gembira, tubuh sehat, dan langsing dong.

25 comments:

  1. Ayo atuh mbak kita senam barengan

    ReplyDelete
  2. Kalau rajin ngikutin senam Easy Gembira bisa langsing kita, macam mba Lisa Natalia��

    ReplyDelete
  3. Mencuci bonus melangsing sehat ya mbak
    Keren ini, east mengerti.perasaan emak2 banget deh

    ReplyDelete
  4. Ihik, keren ih foto senamnya. Gerakan senam Easy Gembira emang simpel ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau bikin videonya kok takut ngalahin Liza hahaha

      Delete
  5. Waktu luang emang lebih baik digunakan untuk hal yang bermanfaat ye mak. Dari pada ngumpul rumpi yang ujungnya malah ngomongin orang. Wkwk

    ReplyDelete
  6. Cuci-cuci pake easy sambil senam yaa mbak. Biar nyuci makin enteng, badan makin sehat. hehehe

    ReplyDelete
  7. Manfaat senam teenyata ada banyaaak. Yuk ah mulai ikuti senam easy gembira.

    ReplyDelete
  8. Iya ya kalau pkerjaan rumah tangg cepat selesai biaa melakukan aktivitas lain yg menyenangkan seperti senam . Udah lamaaa ga senam bareng teman, kayanya terakhir dulu pas gadis sama mba Tary sempet ke sanggar senam. Ya Alloooh udah luammaaa banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, kangen banget pengen senam bareng

      Delete
  9. Aku jg pakai easy nih dan keren banget easy ngadain kampanye senam gembira
    Easy sangat peduli dengan kegiatan perempuan.
    Yess nyuci jadi enteng berkat Easy ya mb

    Mb gayamu itu lucu pas di foto, hihii

    ReplyDelete
  10. Mampir lagi pengen lihat mba Leyla senam

    ReplyDelete
  11. Setuju mak, mencuci itu butuh tenaga yag ekstra dan menguras waktu juga...aku lebih suka nyetrika bisa sambil nonton tv soale haha...Keren ya idenya PT. Kao, paham dan ngerti banget sama bu-ibu, mencuci jadi makin enteng dan lebih cepat berkat Easy, senamnya pun bikin hati gembira :)

    Ayoklah kita senam Easy Gembira bareng biar makin happy dan sehat :)

    ReplyDelete
  12. Saya pun kalau mencuci bisa berjam-jam Mbak, alhasil sambil ngerjain yang lain dech..

    Kalau Easy jd cepet niy nyucinya, jadi bisa Me Time dech..!

    ReplyDelete
  13. Saya pun kalau mencuci bisa berjam-jam Mbak, alhasil sambil ngerjain yang lain dech..

    Kalau Easy jd cepet niy nyucinya, jadi bisa Me Time dech..!

    ReplyDelete
  14. bagus tuh senam untuk kesehatan juga

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^