Monday, 3 April 2017

Dear ShopBack, Berikan Aku Kamera Idaman


Dear ShopBack,

Angin apa yang membawaku ke kontes "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan"? Sudah hampir sebulan ini aku berkali-kali membuka toko-toko online yang menjual kamera impian. Kamera digital ukuran saku yang bisa dibawa ke mana-mana dan tahan air. Sebagai Mama Blogger, rupanya sekarang aku sangat membutuhkan kamera profesional tapi ringkas dibawa ke mana-mana. Selama ini aku hanya mengandalkan kamera bawaan smartphone. 


Lihat saja, foto-foto bidikanku biasa-biasa saja karena kamera smartphone kurang mendukung untuk fotografi. Sejak rajin menulis di blog, aku kecanduan memotret. Apa saja aku potret, dari mulai tingkah polah anak-anak, masakan yang kumasak, masakan yang kumakan di restoran, pemandangan di tempat aku berada, bahkan sekadar tetumbuhan yang kutemui di jalan. Semua kuabadikan di dalam kamera ponsel seadanya. 

Lama-lama aku tahu kualitas foto yang bagus dihasilkan dari kamera yang mumpuni. Aku iri dengan hasil foto teman-teman blogger lain yang bisa mengabadikan obyek dengan sempurna. Selain itu, aku juga mulai kesulitan memotret karena ponselku sering disabotase oleh si bungsu yang ingin bermain games. Belum lagi kamera ponselku mulai mengalami penurunan kualitas lensa di mana hasil bidikannya sering blur dan tidak fokus.
Kamera Idaman

Sebenarnya... suamiku sudah punya kamera profesional, tapi sayangnya kamera itu lumayan berat dibawa-bawa dan makan tempat. Padahal, sebagai Mama Blogger, bawaanku kan banyak. Kalau bepergian, tasku juga dipenuhi keperluan anak-anak. Aku ingin punya kamera yang tidak makan tempat dan bisa masuk saku celana. Lebih asyik lagi kalau kameranya tahan air, sehingga aku bisa tetap memotret meskipun berada di dalam air atau dalam kondisi hujan. 

Untuk harganya, tentu disesuaikan dengan kondisi kantung. Di bawah sejuta lah, namanya juga Mama Blogger yang harus hemat dan cermat. Ada tidak ya kamera digital yang bisa memenuhi keinginanku tapi harganya di bawah sejuta? Setelah aku mencari-cari ke beberapa ecommerce, akhirnya aku menemukannya di Lazada yang memang sedang ada electronic vaganza dengan diskon mencapai 60%! Wow!


Aku menemukan Kamera Digital Tahan Air 24 Megapixel yang harganya kurang dari sejuta karena sudah didiskon 60%. Harga awalnya 2 jutaan. Luar biasa ya diskonnya. Apalagi karena belinya lewat ShopBack, jadi aku bisa dapat kembalian. HAH? Serius? Iyaaa.... Aku sudah pernah mencoba belanja via ShopBack di sebuah ecommerce. Pada pendaftaran pertama, aku langsung dapat saldo Rp 30.000. Setelah belanja, aku dapat kembalian Rp 6.000, jadi sekarang saldo ShopBackku ada Rp 36.000. Kalau jumlahnya sudah Rp 50.0000, bisa kucairkan. Hasyeek.... 

Belanja Online via ShopBack, Belanja Online Bisa Dapat Kembalian
Masa sih belanja online bisa dapat kembalian? Bukannya kalau belanja online itu kita membayar sesuai tagihan? Andai saja aku tahu ShopBack sejak lama, pasti deh aku ketagihan belanja online via ShopBack. Selain dapat diskon dari ecommerce tempatku belanja, aku juga bisa dapat kembalian dari ShopBack. Caranya mudah sekali. 

Buka akun ShopBack dengan menggunakan email atau facebook. Lalu pilih ecommerce yang sudah terdaftar di ShopBack untuk membeli barang yang kamu impikan. Masing-masing ecommerce memiliki jumlah cashback tersendiri. Misalnya Lazada memberikan cashback hingga 10%.


Klik "Beli Sekarang" dan kamu akan diarahkan ke situs ecommerce yang kamu tuju. Ada syarat dan ketentuan yang harus dibaca baik-baik untuk mendapatkan cashbacknya. 


Setelah terjadi transaksi pembelian, kamu langsung mendapatkan cashback dengan status "TERTUNDA". 

Setelah kamu melunasi pembayaran, status "TERTUNDA" akan berubah menjadi "BISA DIKLAIM" dengan rentang waktu 30-60 hari jika tidak ada pengembalian barang. Jadi, kalau barangnya dikembalikan ya kamu gagal dapat cashback.

Selanjutnya kamu bisa "MINTA PEMBAYARAN" kalau saldonya sudah Rp 50.000.
Setelah mencoba belanja via ShopBack ini, terasa sekali aku jadi lebih hemat. Sudah dapat diskon dari ecommerce, eh dapat pula uang kembalian dari ShopBack. Ada ratusan toko yang terdaftar di ShopBack, bahkan kalau pesan GrabBike via ShopBack juga bisa dapat cashback. Uwow... buat mama-mama kayak aku pastinya bisa menghemat uang belanja bulanan.


Nah, ShopBack, semoga kamu mau mengabulkan permintaan Mama Blogger yang sedang mengidam kamera digital ini ya. Siapa tahu kan dengan kamera idaman, postingan di blogku ini makin cetar membahana.




13 comments:

  1. Aamiin. Waterproof juga ya kameranya?

    ReplyDelete
  2. Aamiin. Semoga the wish comes true ya, Mba. ^_^

    ReplyDelete
  3. Wah bagus yaaa,, semoga tercapai yaa...
    jadi kepengin hihi

    ReplyDelete
  4. mudah2an dikabulkan sama shopback ya mba, saya juga mau kamera digital yg tahan air, karena dulu pernah punya kamera digital, sama anak saya, mungkin karena penasaran dan suka liat di TV org2 bisa memoto di dlm air, maka kamera saya itu di masukin ke air sambil moto hehehe... Alhasil rusaklah si kamera :)

    ReplyDelete
  5. Untung mampir di sini.
    Jadi ingat mau ikutan mengadu nasib ^_^

    ReplyDelete
  6. Wah kameran waterproof, bisa nyala di dalam air, pengen juga yang kayak gini

    ReplyDelete
  7. Iiiissh...mau juga dong. Mupeng juga sama cameranya.

    ReplyDelete
  8. aku mau kamera anti air jugaaa...

    ReplyDelete
  9. Wah baru tauuuu, harga kameranya muraah, duh mupeng juga nih

    ReplyDelete
  10. Wihii amin. Kabulkan ya shopback... tar bisa minjem.. hihi

    ReplyDelete
  11. baru tau kalau ada kamera poket macam ini mbak.
    cocok buat jalan-jalan ni, udah ringan-resolusinya besar+waterproof
    keren!

    ReplyDelete
  12. murah juga ya hrga kameranya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^