Monday, 25 July 2016

Happy Family dengan Baju Keluarga Muslim dari Ethica

Assalamu'alaikum. Lebaran sudah usai, tetapi momennya masih terasa sampai kini. Apalagi kalau merasakan euforia lebaran seperti di dalam keluarga kami. Bersyukur karena kami dikaruniai keluarga besar dan bisa bersilaturahim dengan hampir semuanya, baik itu keluarga suami di Garut, maupun keluarga saya di Jakarta dan Pekalongan. Ya, perjalanan mudik kemarin cukup lama. Satu minggu di Garut, lalu satu minggu lagi di Jakarta, kemudian dua hari di Pekalongan. Untung bertepatan dengan hari libur sekolah anak-anak, jadi kami bisa puas bersilaturahim.


Kalau sudah begitu, saya sangat mensyukuri anugerah Allah karena sudah memberikan keluarga yang bahagia. Keluarga yang bahagia memberikan ketenangan lahir dan batin. Semoga keluarga kami bisa terus berkumpul hingga di Surga. Aamiin... Tidak mudah tentunya mewujudkan keluarga yang bahagia dan dirahmati Allah, sampai-sampai Allah berfirman: "Hai orang-orang beriman, lindungilah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya." (QS: At Tahrim: 6).

Di zaman sekarang ini, tantangan mewujudkan keluarga bahagia yang diridai Allah semakin berat. Keberadaan teknologi di satu sisi sangat bermanfaat, di sisi lain dapat menjerumuskan keluarga kita apabila tidak disikapi dengan baik. Salah satunya adalah gaya berbusana kebarat-baratan yang mudah diadopsi oleh anak-anak dengan menonjolkan aurat tubuh yang di dalam Islam harus ditutup, kecuali bila bersama mahramnya.

Memakai baju takwa, yaitu pakaian yang sesuai syariat Islam, adalah salah satu cara mewujudkan keluarga bahagia. "Hai Anak Adam (umat manusia), sesungguhnya Kami telah nenurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang terbaik. Yang demikian itu adalah sebagian tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat." (QS: Al- A'raaf: 26-27).

Di tengah gempuran maraknya busana minim, Allah menyelamatkan agama-Nya dengan memunculkan trend fashion Muslim yang digagas oleh para hijabers. Dulu, busana Muslim dipandang sebelah mata dan disebut "kampungan" atau "baju nenek-nenek" berkaitan dengan modelnya yang tidak variatif. Kini, pakaian Muslim banyak digemari karena model dan warnanya yang cantik dan indah dengan tetap mengikuti aturan syariat Islam di antaranya: tebal, tidak ketat, dan menutup aurat dari rambut sampai kaki.

Alangkah indahnya bila keluarga kita bersama-sama menaati aturan Allah, termasuk di antaranya mengenakan pakaian Muslim. Apalagi di hari-hari spesial seperti hari raya dan kumpul keluarga, akan lebih menyenangkan lagi bila kita mengenakan baju keluarga yang seragam. Di antara sekian banyak brand pakaian Muslim, Ethica Fashion sangat direkomendasikan. Brand fashion Muslim dari Bandung ini mengeluarkan produk busana Muslim yang sangat menarik dari segi bahan, model, warna, dan harga terjangkau.

Bahan yang digunakan adalah paduan kaus dan katun, sehingga nyaman digunakan sehari-hari dan bisa dipakai dalam berbagai acara, baik formal maupun nonformal. Modelnya sangat kekinian, jauh dari kesan kampungan. Untuk anak remaja, pasti suka mengenakannya. Tahu sendiri kan, mengajak anak remaja Putri untuk mengenakan pakaian Muslim itu agak susah karena mereka sedang masanya ingin terlihat gaya dan gaul. Jadi harus dicari baju Muslim yang sesuai dengan kepribadian mereka dan Ethica ini salah satunya.


Warna yang digunakan oleh busana Muslim Ethica adalah warna-warna cerah yang memanjakan mata. Membuat pemakainya terlihat segar dan muda, sekalipun yang memakai itu wanita di atas 40-an. Bila dilihat dari koridor syariat, insya Allah busana Muslim Ethica juga memenuhi syariat karena tebal, tidak ketat, dan menutup aurat. Harganya juga cukup terjangkau, sehingga kita tidak jatuh ke dalam perilaku mubajir atau boros yang dibenci Allah.

Bandung, sudah dikenal sebagai surga fashion karena banyak produk-produk fashion ternama Indonesia yang lahir dari sana. Dengan begitu, produk Ethica sangat berkualitas. Ethica juga mengeluarkan produk terbaru dengan label HaFa (Happy Family), berupa baju keluarga yang seragam, produk sarimbit yang cocok untuk hari-hari spesial keluarga kita. Keluarga jadi terlihat kompak. Jangan khawatir, kalau mau membeli satuan juga bisa karena harganya terpisah.

Biasanya keluarga itu kan digambarkan dengan ayah, Ibu, dan sepasang anak (lelaki dan perempuan.) Tentu tidak semua keluarga bisa memenuhi gambaran ideal itu, contohnya keluarga saya. Saya tidak punya anak perempuan, adanya tiga anak laki-laki. Kalau saya mau membeli baju keluarga dari Ethica, saya tidak perlu terpaksa membeli satu paket (baju ayah, Ibu, dan sepasang anak), tapi bisa membeli baju ayah, Ibu, dan tiga baju untuk anak laki-laki. Asyik, kan?


Kemarin saat melewati toko busana di sebuah mall, saya sempat naksir baju keluarga yang dipajang. Sayangnya, harus beli satu paket (termasuk baju anak perempuan). Nah, dua anak laki-laki saya tidak kebagian, dong. Untung saya menemukan produk baju keluarga dari Ethica ini yang bisa dibeli satuan. Jadi kalau nanti saya mau beli baju keluarga, saya bisa membeli produk Ethica dengan komposisi baju ayah, ibu, dan tiga anak lelaki.



Mata saya tidak putus melihat baju keluarga Ethica yang dipajang di webnya, sungguh cantik dan indah. Sstt.. sebenarnya suami saya ogah diajak pakai baju keluarga yang seragam, tapi melihat model baju keluarga dari Ethica ini dia pasti mau. Baju koko untuk si ayah sangat elegan dan maskulin. Jadi tidak sabar mau beli.


Happy family dengan baju keluarga Muslim dari Ethica, mengapa tidak? Yuk, mari kenalkan busana Muslim sejak dini kepada anak-anak kita agar kelak setelah dewasa mereka tidak sungkan mengenakannya. Semoga Allah menjaga keluarga kita dari api neraka. Aamiin...


6 comments:

  1. Suka ethica itu modelnya keren dan bermain warna...

    ReplyDelete
  2. modelnya bagus juga ya . untuk ukuran apa cocok mbak beli di sana

    ReplyDelete
  3. Koleksi bajunya di Ethica bagu2 ya Mba.. Pas banget bila dipakai untuk seragam Lebaran ya..

    ReplyDelete
  4. yang Ethica GM 27 itu loh, bikin mupeng banget.. ^_^ suka sekali pakai baju model gitu, saya :D

    ReplyDelete
  5. bahagia terus sama keluarganya ya mbak

    salam
    gabrilla

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^