Thursday, 23 June 2016

5 Item Fashion < Rp 1 Juta untuk Lebaran Gaya di Hijabenka

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.



Assalamualaikum. Apa kabar, gimana puasanya? Masih bertahan? Insya Allah masih ya. Tak terasa tinggal beberapa hari lagi kita lebaran. Bagaimana Bu, sudah siap baju lebarannya? Esensi baju lebaran bagi saya pribadi adalah agar bisa tampil dengan penampilan terbaik di hadapan Allah saat salat Idul Fitri dan saat bersilaturahim dengan sanak saudara. Allah itu indah dan menyukai keindahan, selama tidak  berlebihan. Memakai pakaian bagus bukan berarti sombong, karena niat seseorang hanya Allah yang mengetahui. Dalam sebuah hadist disebutkan: 


"Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan sebesar debu." Ada seseorang yang bertanya, "Bagaimana dengan seorang yang suka memakai baju dan sandal yang bagus?" Beliau menjawab, "Sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain." (HR. Muslim).  Makna dari hadist tersebut, Allah itu indah dalam nama-nama, sifat-sifat-Nya, dan zat-Nya. Allah memiliki kesempurnaan, keindahan, dan keagungan yang di luar logika manusia. Allah juga mencintai keindahan. Allah mencintai hamba-Nya yang beribadah kepada-Nya dan memperbagus diri dan penampilannya. Allah menyukai seseorang yang indah akhlaknya, ibadahnya, dan memperhatikan kebersihan dirinya. Salah satunya dengan memakai pakaian yang baik. 

Dari Malik bin Auf ra, ia berkata: "Rasulullah Saw melihatku memakai pakaian yang usang, maka beliau bertanya, "Apakah engkau memiliki harta?" Aku menjawab, "Iya Rasulullah, aku memiliki seluruh jenis harta (yaitu jenis harta yang dikenal saat itu)." Beliau bersabda, "Jika Allah memberikan harta kepadamu, maka hendaknya terlihat tanda harta tersebut pada dirimu." (HR. Tirmidzi). Subhanallah, jadi kalau kita memang memiliki harta untuk membeli pakaian ya tidak ada salahnya membeli pakaian baru karena itu sebagai salah cara mensyukuri nikmat harta yang diberikan oleh Allah. Allah ingin melihat jejak nikmat-Nya pada diri kita. Sedangkan sombong itu artinya menolak kebenaran dan meremehkan orang lain. Selama saat kita mengenakan pakaian baru itu tidak dimaksudkan untuk meremehkan orang lain, insya Allah kita tidak jatuh ke dalam kesombongan. Wallahu'alam.

Namun, dalam membelanjakan harta tersebut, kita juga sebaiknya tidak berlebihan. Apa yang dimaksud berlebihan? Ya, jangan sampai baju lebaran yang kita kenakan itu harganya melampaui jumlah THR (Tunjangan Hari Raya) yang diterima. Yang namanya perempuan, baju lebaran saja seringkali tidak cukup. Beda ya dengan laki-laki, pakai sarung dan baju koko sudah jadi. Perempuan? Banyak kebutuhannya. Sampai geleng-geleng kepala deh kalau dituruti semua. Apa boleh buat, keinginan memang tidak ada habisnya. Jadi, pintar-pintar kita saja memanfaatkan anggaran hari raya agar tidak boros dan mubajir.

Pengalaman saya di tahun-tahun yang lalu, beli baju lebaran di mall-mall mendekati hari lebaran itu harganya melonjak tajam. Ya, mau bagaimana lagi, uang THR-nya baru diterima beberapa hari menjelang lebaran. Belum lagi kita harus berdesakan dan berebutan dengan calon pembeli lain. Apalagi ya namanya ibu-ibu, kalau sudah melihat baju yang disukai, main sambar aja biarpun baju itu sedang dipegang orang lain. Dan ingat juga, kita masih berpuasa. Jangan sampai puasanya batal dan salat tarawih keteteran gara-gara kita lebih mementingkan keinginan untuk membeli baju lebaran. Sekarang kan ada toko online, kenapa nggak beli di toko online saja? Seperti Hijabenka dan Berrybenka.

Untuk baju muslimah, kita bisa mencarinya di Hijabenka. Setelah memilih-milih, saya sudah bisa bayangin nih 5 item fashion < Rp 1 juta untuk lebaran gaya versi saya. 

Gaun hitam Alia Maxi Dress Black by JV Hasanah seharga Rp 285.000.
Saya pilih gaun warna hitam untuk menyamarkan tubuh saya yang “sedikit” gemuk hehe…. Warna hitam akan membuat tubuh terlihat ramping. Potongannya lurus juga bisa membantu supaya tubuh nggak terlihat lebar.


Long Outer Orchid by Rancak Bagaya seharga Rp 170.000.
Gamis hitam aja kelihatannya kurang semarak ya. Saya tambahkan Long Outer dengan warna paduan hitam dan orchid yang desainnya cantik ini. Keliatan kan baju lebarannya lebih gaya? 

Instan Hijab Lilit Pinless Qiara Pink Rose by Aqeera seharga Rp 97.000
Saya lebih suka pakai jilbab instan, karena mudah pemakaiannya. Walaupun instan, jilbab ini masih terlihat formal. Jadi cocok dipakai untuk bersilaturahim ke saudara-saudara di hari lebaran. 

Tas Kelly Pink Black by EN-JI Palomino seharga Rp 299.000
Tas bagi perempuan itu sama pentingnya seperti baju. Warnanya juga kadang harus sama dengan warna baju. Supaya seragam dengan bajunya, saya pilih tas Kelly Pink Black ini. Harganya sudah diskon lho dari yang semula Rp 749.000 jadi hanya Rp 299.000. Duh, jadi makin gaya nih lebaran saya.


Keenan Flats Black by Coup Belle seharga Rp 199.000
Eits, jangan lupakan sepatu! Saya pilih sepatu flat ini karena nggak terbiasa pakai high heel. Udah gitu saya pasti akan banyak jalan. Jalan dari rumah ke lapangan tempat salat idul fitri, jalan dari rumah ke rumah untuk bersilaturahim. Sepatu flat lebih nyaman digunakan. Harganya juga bersahabat. 

Berapa total harga semua item tersebut? Rp 1.050.000! Lho, katanya kurang dari satu juta? Itu kelebihan 50 ribu, dong? Tentu tidaaak…. Ada kejutan lagi dari Hijabenka. Hijabenka Diskon Hemat. Dengan minimal pembelian 600 ribu dapat diskon Rp 150.000. Nah, karena total belanja saya itu Rp 1.050.000 dikurangi 150 ribu, berarti saya hanya membayar Rp 900.000. Benar-benar nggak nyampe sejuta, kan? Promo ini bisa berubah sewaktu-waktu dengan promo lain yang tidak kalah menariknya.

Deskripsi bajunya komplit!
Oya, kalau belanja online itu diperhatikan benar-benar detailnya ya. Jangan sampai nanti setelah diterima bajunya eh ternyata enggak muat. Berhubung ukuran tubuh saya ini XL, maka saya harus memastikan memilih ukuran XL, bukan all size. Jenis bahannya juga harus tahu, jadi kita bisa bayangkan apakah pakaian yang kita beli itu tipis atau tebal. Akan lebih bagus lagi kalau kita punya meteran di rumah, lalu ukur sendiri lingkar dada dan perutnya. Di Hijabenka, detail dari baju yang kita inginkan ini benar-benar dijelaskan, seperti; Lingkar Dada, Lingkar Pinggang, dan Panjang Baju. Jadi, tidak ada lagi kekhawatiran baju tidak muat setelah dibeli, dong? Ayo deh dipilih-pilih baju lebarannya di Hijabenka. Selamat berlebaran!

20 comments:

  1. Penawaran menarik nih... Barang2nya bagus perpaduan nuansa hitam dan pink ya Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku suka pink, Mbak. Tapi harus dikombinasikan dgn hitam supaya langsung :D

      Delete
  2. Asyik... lebaran penuh gaya? siapa takut... hehe

    ReplyDelete
  3. Paduan pink-hitamnya cantik! :D

    ReplyDelete
  4. Gamisnya yang pink ada outernya sika bnget tuh mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga naksir. Moga kesampaian beli.

      Delete
  5. Iya Outer nya ciamik nih.. Saya pun sedang bulet sehingga warna hitam jadi pilihan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ga nyangka ternyata banyak yang suka outernya.

      Delete
  6. Sebagai emak-emak memang harus tetap jeli saat shopping ya mbak. Tapi meskipun nggak sampai satu juta item yang dipilih manis banget, perpaduan warna hitam dan warna pink.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, biar uang THR suami cukup :D

      Delete
  7. Waah kece mba...jd deh lebarannya #eh.
    Emang klo belanja online enaknya bs otak atik n pilih sesuka hati n sesuai budget smp ketemu yg pas yaa

    ReplyDelete
  8. Nah kan jadi naksir outternya deh. Masih ada diskon gak ya?

    ReplyDelete
  9. tasnya luccccuuuuuu jadi pengeeeennn

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^