Thursday, 30 June 2016

Al Quran, Mukjizat Terbesar Nabi Muhammad Saw



Nak, sebagai seorang muslim, kita harus mengimani Nabi Muhammad SAW. Iman artinya percaya. Percaya kepada semua yang dikatakan Nabi Muhammad Saw dan menyakini bahwa apa yang disampaikannya adalah benar. Memiliki rasa percaya itu tidaklah mudah, apalagi kita hidup di masa yang jauh sekali dari masa kenabian. Jangankan kita yang belum pernah melihat Nabi Muhammad Saw secara langsung. Orang-orang di masa Nabi hidup pun pernah tidak mempercayai semua perkataan Nabi. Mereka menyebut Nabi sebagai tukang sihir, pembual, bahkan orang gila.. Kita hanya mengenal Nabi dari Al Quran yang dibawanya, serta sirah Nabawiyah (catatan sejarah tentang Nabi) yang ditulis berdasarkan rangkaian cerita hadist dan terjemahan Al Quran.

Friday, 24 June 2016

Cara Membuat Putu Ayu

Assalamu'alaikum. Alhamdulillah, kemarin saya dapat resep baru lagi dari teman-teman di pengajian yang saya ikuti. Sebenarnya mencari resep masakan sih mudah ya, tinggal googling. Tapi lebih enak lagi kalau kita lihat langsung cara pembuatannya. Kebetulan seorang teman pengajian itu jago masak dan buka usaha katering. Asyiik, jadi bisa minta diajarin nih. Nah, minggu lalu kami kebagian menyebarkan makanan untuk takjil kepada para pejalan yang baru pulang dari bepergian. Hanya snack, air mineral, dan es buah saja kok. Snacknya itu Putu Ayu dan Risoles. Teman saya mengajari cara membuat Putu Ayu. Ternyata mudah saja. 

Thursday, 23 June 2016

5 Item Fashion < Rp 1 Juta untuk Lebaran Gaya di Hijabenka

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.



Assalamualaikum. Apa kabar, gimana puasanya? Masih bertahan? Insya Allah masih ya. Tak terasa tinggal beberapa hari lagi kita lebaran. Bagaimana Bu, sudah siap baju lebarannya? Esensi baju lebaran bagi saya pribadi adalah agar bisa tampil dengan penampilan terbaik di hadapan Allah saat salat Idul Fitri dan saat bersilaturahim dengan sanak saudara. Allah itu indah dan menyukai keindahan, selama tidak  berlebihan. Memakai pakaian bagus bukan berarti sombong, karena niat seseorang hanya Allah yang mengetahui. Dalam sebuah hadist disebutkan: 

Wednesday, 15 June 2016

Tahu Merapi, Hidangan Buka Puasa yang Bikin Lidah Berapi-api

Assalamualaikum. Bagaimana puasanya, Bu? Masih lancar? Insya Allah, semoga terus dimudahkan. Kali ini saya mau berbagi resep membuat Tahu Merapi. Wow, serem amat ya namanya.... Eit, tapi rasanya endeus banget lho, apalagi untuk penggemar gorengan. Ini seperti Tahu Jeletot, tapi saya kasih nama lain supaya nggak mendompleng nama merk lain hehe.... Saya sendiri belum pernah sih nyobain Tahu Jeletot. Katanya pedes banget ya. Saya coba-coba aja bikin sendiri tahu isi yang di dalamnya ada ranjaau! Dijamin bikin lidah berapi-api saking pedesnya. Bagi yang mudah sakit perut kalau makan pedas, ya sebaiknya nggak makan tahu ini hehe.... 

Saturday, 11 June 2016

Pisang Goreng Keju, Takjil yang Mudah dan Mengenyangkan

Assalamu'alaikum, kembali lagi di menu resep Ramadhan. Kemarin saya sudah bagikan resep membuat Udang Tempura Seperti di Restoran Jepang. Kali ini saya ingin membagi resep Pisang Goreng Keju yang enak, wangi, dan bikin nagih. Siapa yang nggak suka Pisang Goreng? Pisang Goreng itu enaknya dimakan saat kita sedang santai-santai di waktu pagi atau sore hari. Sambil baca buku dan minum teh atau kopi. Hem, maknyuusss... Eh, tapi di bulan puasa gini kan kita nggak bisa makan di pagi dan sore hari. Bisanya setelah Magrib. Jadi, menu Pisang Goreng ini enaknya dibikin jadi takjil, alias makanan pembatal puasa setelah azan Magrib. 

Monday, 6 June 2016

Cara Membuat Udang Tempura Seperti di Restoran Jepang

Assalamu'alaikum. Jam di rumah saya sudah menunjukkan pukul 4 sore. Sebentar lagi buka puasa, nih. Ibu-ibu sudah menyiapkan menu berbuka apa saja? Mudah-mudahan resep yang mau saya bagi ini bisa menjadi masukan buat tambahan menu berbuka maupun sahur di hari esok ya. Resepnya mudah sekali lho, saya mendapatkannya saat mengikuti kelas memasak dari Sriboga Easy Mix yang diadakan di Sriboga Customer Care, Plaza Bisnis Kemang Jakarta, Kamis, 2 Juni yang lalu. Alhamdulillah, beruntung sekali saya mendapatkannya undangannya dari sekian banyak peminat, karena saya bisa belajar memasak langsung dari Chef Citra. 

Friday, 3 June 2016

Perlukah Anak Belajar Membaca Sejak Bayi?

Belajar membaca bersama Miss Nadia
Assalamu'alaikum, Halo Bu-Ibu.... Sebagai penulis buku, saya miris sekali mengetahui kenyataan bahwa minat baca penduduk Indonesia dibandingkan dengan negara Asia lainnya sangat kecil. Survei dari Unesco, tak sampai satu judul buku yang dibaca oleh per orangnya per tahun, di luar buku pelajaran. WOW! Sedangkan di Malaysia, setiap orang bisa menghabiskan tiga judul buku bacaan per tahunnya. Apalagi bila dibandingkan dengan negara maju seperti Jepang, yang per orangnya membaca lima sampai sepuluh buku per tahun. Tidak heran, sih. Nyatanya, buku-buku yang ada di toko buku sekarang ini hanya bertahan beberapa bulan dipajang, bukan karena laku, tapi karena dikembalikan ke gudang penerbit untuk kemudian dimusnahkan atau kalau nasibnya baik sih diobral.