Wednesday, 16 December 2015

Sarapan Sehat bersama Nestle Sereal

Minggu lalu, 6 Desember 2015, saya diundang The Urban Mama dalam acara TUM Luncheon untuk mendengarkan talkshow bertema "Stop Breakfast Battle." Menghadirkan founder TUM, Ninit Yunita yang seorang blogger dan novelis kece, serta Ece Durukan, Ahli Gizi dan Nutrisi dari Nestle. Acara berlangsung jam 10 pagi, tapi saya sekeluarga sudah sampai di lokasi, yaitu Pipiltin Cocoa, Jl. Senopati 27 Kebayoran Baru, jam 9 pagi. Alhamdulillah lho, karena datang paling awal, saya dapat goodiebagnya dua hehe.... Isi goodiebagnya produk-produk Koko Krunch! Asyiiik... kesukaan anak-anak saya tuh! 


Bagi semua ibu yang sudah punya anak dan anaknya sudah sekolah, pagi hari itu adalah waktu yang amat sibuk! Bikin sarapan, dong.... Saya termasuk ibu yang sibuk setiap pagi karena dua anak saya sudah sekolah. Apalagi mereka masih kelas 1 dan 2 SD, dan masih harus dibantu bersiap-siap dari mulai bangun tidur, salat subuh, mandi, pakai baju, dan sarapan. Saya mewajibkan diri untuk membuatkan sarapan, karena saya nggak mau anak-anak kelaparan saat mengikuti pelajaran. Biarpun repot, mereka tetap harus sarapan. 

Salim sukaa Koko Krunch!

Biasanya, menu sarapannya yang gampang-gampang seperti Spaghetti instan, nasi goreng, nasi uduk (yang ini beli), dan sereal! Yap, sebelum datang ke acara Nestle Berbagi Pesan ini, anak-anak saya juga sudah terbiasa sarapan dengan Nestle Koko Krunch, salah satu produk sereal dari Nestle. Menurut Ninit Yunita, sarapan itu penting, terutama bagi anak-anak. Orang dewasa juga harus sarapan. Bayangin aja, semaleman kita udah tidur, perut udah kosong lagi. Paginya berangkat ke kantor dan sekolah tanpa sarapan? Hoho.. bisa apa nanti? Yang ada jadi malas dan nggak konsentrasi. 

Sidiq lahap makan Koko Krunch Combo
Sarapan bisa menambah energi dan konsentrasi anak. Untuk menyiasati agar nggak ada pertempuran di dapur gara-gara Mama sibuk membuat sarapan, bolehlah kita sarapan yang praktis, salah satunya dengan sereal. Nestle telah memproduksi beberapa varian sereal, salah satunya Koko Krunch yang enak dan cocok dimakan oleh segala usia. Anak-sanak saya juga suka sekali Koko Krunch. Goodiebagnya kan isinya sereal, langsung dimakan di tempat acara, hehe.... 

Mrs Ece Durukan menjelaskan pentingnya sereal sehat untuk makanan sehari-hari. Bahkan kalau perlu nggak hanya untuk sarapan. Sereal mengandung karbohidrat, serat, vitamin dan mineral yang baik. Lebih cocoknya memang ditambah dengan susu, tapi pakai air putih pun tak masalah. Eit, jangan salaah... sereal Nestle ini rendah gula dan garam, jadi aman dikonsumsi yaa.... Apalagi  Nestle berusaha menjaga keamanan produksinya dari mulai produksi sampai ke  penjualan. 

Mrs. Ece Durukan

Ibu Fifi dari Nestle memperkenalkan Koko Krunch Combo yang bisa dimakan di mana saja, karena sudah lengkap dengan susu, sendok, dan mangkuknya. Tinggal ditambah air putih. Eh, ternyata air putihnya itu bisa pakai air apa saja lho. Air dengan suhu ruangan juga bisa. Jadi, nggak selalu harus air hangat. Saat membuka bungkusnya, jangan dibuka semua. Anak-anak saya salah membukanya, saya juga baru tahu. Buka bagian atasnya saja, karena bungkus yang bawahnya itu ada takaran airnya. Supaya serealnya enak, airnya 80 ml saja. 

Ibu Fifi dari Nestle

Nyam.. nyam.. memang mudah dan praktis ya sarapan dengan sereal, bergizi dan disukai anak-anak pula! Sampai di rumah, anak-anak masih tetap makan Koko Krunch, untuk makan malam dan paginya lagi. Waduuuh... mamanya harus cepat beli lagi nih! Terima kasih The Urban Mama dan Nestle atas undangan luncheonnyaa!

10 comments:

  1. tos dlu ah sm dua jagoan dikau mak, soalnya kesukaannya sama, sama2 suka coco crunch..enak sih

    ReplyDelete
  2. Anakku Rifqi juga suka Koko Crunch, Mbak

    ReplyDelete
  3. Anakku Rifqi juga suka Koko Crunch, Mbak

    ReplyDelete
  4. kalau aku gak sempet masak sarapan ini juga anak-anak. suka banget

    ReplyDelete
  5. itu kesukaan aku sama arfan, Mak. hehe

    ReplyDelete
  6. Doyanan saya ini mah. Praktis yaa sekarang

    ReplyDelete
  7. Ini sih makanan kesukaan anak2ku nih..

    ReplyDelete
  8. Koko Crunch memang praktis ya..dan juga disuka anak-anak..

    ReplyDelete
  9. nestle cerela ini lagi jadi favorit anak saya untuk sarapan :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^