Wednesday, 2 December 2015

Lima Aktivitas Seru Tiga Jagoan bersama Morinaga Chil-Go!


Halooo… kenalkan, kami tiga jagoan Mamah Ela.  Nama kami, Ismail (8 tahun), Sidiq (7 tahun), dan Salim (3 tahun). Iyes! Kami bertiga laki-laki semuanya dan sangaaaaat aktif! Ssst…. Mamah itu orangnya cerewet, apalagi kalau kami sudah ngacak-ngacak rumah. Walaupun begitu, kami tetap sayang Mamah. Buktinya kami sering rebutan tidur di ketiak Mamah lho! Hihihi….. Insya Allah, kelak kami akan menjaga Mamah saat kami sudah besar.
                   
Setiap hari, Mamah sibuk mengurusi kebutuhan kami yang nggak ada habis-habisnya. Ismail dan Sidiq sudah sekolah dasar. Ismail kelas 2 dan Sidiq kelas 1. Bisa kan dibayangkan gimana sibuknya Mamah setiap pagi mengurusi keperluan sekolah kami? Dari mulai membangunkan tidur, menyuruh solat Subuh, membuatkan sarapan, menyiapkan bekal makan siang, sampai menyuapi makan! Jangan bilang-bilang Mamah, ya…. Sebenarnya, Ismail dan Sidiq sudah bisa makan sendiri, tapi kami inginnya disuapi Mamah kalau sedang di rumah. Supaya perhatian Mamah nggak dikasih ke Salim semuanya, hehehe…..

Salim, umurnya baru 3 tahun, jadi Mamah masih repot mengurusinya. Salim itu maunya dekat-dekat Mamah terus, bikin Ismail dan Sidiq iri. Kalau kami sudah kumpul bertiga, pasti deh rumah berantakan. Mamah sampai pusing.  Apalagi kalau kami sudah minta dibuatkan susu. Sebentar-sebentar bilang, “Maaa… susuuuu….” Iya, kan kami suka banget minum susu. Kata Mamah, dulu kami dikasih ASI sampai dua tahun lebih. Sekarang kami minum susu cair Morinaga Chil-Go! yang tinggal disedot, sluuuurrrrp….

Di sini, kami mau ceritain lima aktivitas seru bersama Morinaga Chil-Go! Teman-teman baca ya sampai selesai, jangan ditinggal tidur lho….

Morinaga Chil-Go untuk ke Sekolah
Ismail dan Sidiq sekolah di SDIT, jadi jam sekolahnya sampai sore. Ketika pertama masuk sekolah, memang kami sering malas. Capek deh sekolah sampai sore. Lebih enak di rumah sama Mamah, bebas dan bisa main-main. Tapi Mamah bilang, kalau Ismail mau jadi  Tentara dan Sidiq mau jadi Pilot, kami harus sekolah. Lama-lama, kami senang sekolah, karena jadi punya teman baru. Guru-gurunya juga baik. 
 

Berhubung kami sekolah sampai sore, Mamah harus menyiapkan bekal makan siang dan snack, supaya kami nggak jajan sembarangan. Untung ada Morinaga Chil-Go! sebagai tambahan snack. Biasanya, Ismail dan Sidiq minum susu Morinaga Chil-Go! saat jam istirahat pertama, jam 10 pagi. Kami suka semua rasa Morinaga Chil-Go!, cokelat, vanilla, dan strawberry. Semuanya enaaak!

Setelah minum susu Morinaga Chil-Go!, kami semangat lagi mengikuti pelajaran sampai istirahat siang. Baru deh makan nasi dan lauk pauk yang dibawakan Mamah dari rumah. Jam 14.30, bel pulang berbunyi, tapi kami masih semangat! Mamah sampai geleng-geleng kepala melihatnya. Katanya, “kok sekolah sampai sore, anak-anak masih aktif aja ya?” Hihihi…..

Morinaga Chil-Go! dan Puding Pelangi
Pulang sekolah, akhirnya sampai juga di rumah. Perjalanan dari sekolah ke rumah memang cukup jauh, kurang lebih 30 menit naik motor dibonceng Mamah. Perut kami sudah lapar lagi. Biasanya di kulkas ada makanan. Kami langsung menyerbu kulkas, daaaan…. Horeee! Ada agar warna-warni di dalam kulkas! Kata Mamah, itu namanya Puding Pelangi. Dibuatnya dari Jelly dan Morinaga Chil-Go!

Waaah! Rupanya tadi siang sewaktu kami di sekolah, Mamah membuatkan Puding Pelangi ini. Caranya gampang banget, cukup memasak jelly warna-warni (cokelat, plain (tanpa warna), dan strawberry) bersama susu cair Morinaga Chil-Go! Itu supaya agar-agarnya bernutrisi. Ditambah susu, jadi lebih enak dan lembut. Kami berebut memakannya. Eh, tapi kami lebih suka memakannya satu warna-satu warna. Oya, ini resep Puding Pelangi Morinaga Chil-Go! ala Mamah:

1 bungkus jelly rasa plain, ukuran sedang
1 bungkus jelly rasa cokelat , ukuran sedang
1 bungkus jelly rasa strawberry, ukuran sedang
6 botol susu Morinaga Chil-Go! rasa vanilla
6 botol susu Morinaga Chil-Go! rasa cokelat
6 botol susu Morinaga Chil-Go! rasa strawberry

Aduk jelly rasa plain bersama 6 botol susu Morinaga Chil-Go! rasa vanilla, masak di dalam panci sampai mendidih. Masukkan ke dalam cetakan, tunggu sampai dingin. Kemudian, masak lagi jelly rasa strawberry bersama 6 botol susu Morinaga Chil-Go! rasa strawberry di dalam panci sampai mendidih. Tuang ke atas jelly rasa plain yang sudah dingin. Tunggu sampai dingin. Lakukan hal yang sama dengan jelly rasa cokelat dan susu Morinaga Chil-Go! rasa cokelat. Setelah ketiganya dingin, masukkan ke dalam kulkas.

Kok nggak pakai gula? Iyaaap! Memang sudah nggak perlu pakai gula lagi. Rasa manis Morinaga Chil-Go! sudah pas! Kami senang sekali memakannya, sampai rebutan. Walaupun Puding Pelanginya sudah  menyatu, kami tetap memisah-misahkannya saat memakannya. Seru, sih! Ayo,  bilang ke mamahmu untuk  bikin Puding Pelangi Morinaga Chil-Go!

Morinaga Chil-Go! untuk Bermain di Rumah

Malam hari, waktunya belajar sambil bermain bersama Mamah. Eh, apa itu? Kok botol-botol Morinaga Chil-Go! ada benderanya? Waaah… Mamah bikin mainan dari botol bekas Morinaga Chil-Go! Botol-botolnya dituliskan huruf-huruf alphabet. Kalau Ismail sih sudah bisa baca, jadi nggak mau mainan itu lagi. Sidiq dan Salim yang mengikuti Mamah membaca huruf-huruf itu. Mamah menyebutkan satu kata dan Sidiq harus menyusun huruf-hurufnya, lalu dimasukkan ke dalam botol yang sesuai. Seru, deeeh….




Botol Morinaga Chil-Go! terbuat dari bahan yang mudah didaur ulang lho. Jadi, nggak merusak lingkungan. Apalagi kalau botol-botolnya bisa dibikin mainan. Kata Mamah, nanti Mamah mau bikin mainan yang lain lagi kalau sudah ada ide. Botol-botolnya disimpan dulu sampai ketemu ide lagi. 

Kalau Salim sekarang sedang asyik main lego dan menyusun balok. Sebelum main, Salim minum Morinaga Chil-Go! dulu, supaya bisa cepat menyusun baloknya. Horeee! Kapten Chil-Go! berhasil menyusun balok-baloknya menjadi istana.
 


Morinaga Chil-Go! untuk Belajar di Rumah
Malam hari sebelum tidur, Mamah mengajak kami mengulangi pelajaran di sekolah. Kami belajar bersama. Ismail lebih suka pelajaran Matematika, Alhamdulillah nilainya di sekolah bisa dapat seratus terus. Kalau Sidiq sukanya pelajaran menggambar dan mewarnai. Salim lebih suka dibacakan cerita oleh Mamah. Morinaga Chil-Go! juga menemani kami saat sedang belajar di rumah.

Kadang-kadang Mamah kerepotan mengajari kami satu per satu. Makanya, Mamah sering menyuruh Ismail membacakan dongeng untuk adik-adik. Itu setelah Mamah mengajari Ismail. Jadi, Mamah mengajari Ismail dulu, kemudian Ismail mengajari Sidiq dan Salim, gitu…. Nih, lihat, Sidiq dapat nilai 85 dalam tugas keterampilan. Keren, yaah…. Doakan kami bisa terus dapat nilai yang bagus ya.  



Morinaga Chil-Go! untuk Jalan-jalan
Asyiiik…. Hari libur sudah tiba. Setiap Sabtu atau Minggu, Ayah dan Mamah akan mengajak kami jalan-jalan ke mana saja. Sebelum jalan-jalan, kami harus makan dulu supaya kuat di perjalanan. Apalagi Ismail suka muntah kalau kelamaan di mobil dan masuk angin. 

Eh, lihat tuh Mamah bawa apa sebelum berangkat? Bawa Morinaga Chil-Go! dong! Maklum deh, kami sering haus di perjalanan.  Bener aja, baru juga mobilnya jalan 100 meter, kami sudah minta minum. Untung Mamah bawa Morinaga Chil-Go!nya banyak. Begitu sampai di tempat tujuan, lagi-lagi kami minum Morinaga Chil-Go! Nggak ada berhentinya, deh. Soalnya enak, sih! Kami juga jadi tambah semangat jalan-jalannya. Nggak ngeluh capek dan rewel minta pulang.

Itu dia lima aktivitas seru yang kami lakukan setiap hari bersama Morinaga Chil-Go! Susu cair untuk generasi platinum dengan kecerdasan multi talenta. Anak-anak seusia kami ini butuh asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Setiap hari, Mamah sudah memasakkan makanan yang enak-enak dan bergizi untuk kami. Semakin lengkap dengan Morinaga Chil-Go! yang praktis diminum. Tinggal tusuk dengan sedotan, lalu sluuurrrp! 

Susu cair Morinaga Chil-Go! ini baik diminum untuk anak usia 1-12 tahun. Kami sedang dalam periode emas, sehingga butuh nutrisi yang mendukung fungsi kognitif. Morinaga Chil-Go! mengandung Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar. Juga mengandung Vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium, yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak-anak seperti kami. Eit, masiha ada lagi nutrisi penunjang daya tahan tubuh, diantaranya: Prebiotik Inulin 1000 Mg dan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran pencernaan, Zinc untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh, Kalsium tinggi untuk pembentukan tulang dan gigi, serta Vitamin A, C, dan E untuk melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Waaaw! Kok kami bisa tahu ya nutrisi-nutrisi penting dalam susu cair Morinaga Chil-Go!? Iya, dooong…. Kakak Ismail kan sudah bisa membaca. Ismail membacanya di kemasan susu cair Morinaga Chil-Go!  Susu cair Morinaga Chil-Go! ini merupakan produk inovasi baru dari Kalbe dan Morinaga. Morinaga Research Centre berupaya untuk terus menciptakan produk-produk berkualitas.

Kalbe Nutritionals  ini adalah Health Foods Division PT Kalbe Farma Tbk, sebuah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia yang sudah dirintis dari tahun 1982. Wuiih.. lama banget yaaah… sama kayak umur Mamah. Kalbe Nutritionals berkomitmen mengembangkan produk-produk kesehatan yang berkualitas dengan latar belakang keilmuan dan reputasi di bidang farmasi.  Jadi, nggak ragu lagi dong dengan kualitas produk-produknya, terutama susu cair Morinaga Chil-Go! ini!

Kami senang minum susu cair Morinaga Chil-Go! Mamaaa…. Minta lagi dong, susunyaaa….

Terima kasih ya, teman-teman, sudah membaca cerita kami bersama Morinaga Chil-Go!

27 comments:

  1. Seru ya kegiatan 3 jagoannya...Udah abis nih kita susunya di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama niih.. Susunya juga udah abis, beli lagi yuuukk

      Delete
  2. wah captain Americanya minum Chil-go juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Tante, ini kan Kapten Chil-Go... :D

      Delete
  3. waahh seruuu banget bacanya dikk.. ini diikutkan lombakah? semoga menang yaaa.. aduuh kl aku gak sanggup nulis lengkaap beginii.. good luck yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa seru mbak, aktivitas anak-anak dengan Morinaga Chil-Go! :-)

      Delete
  4. Seruuu yaaa....Chil Go Where ever You Go..

    ReplyDelete
  5. aktifitas yg positif.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  6. aduuuh jagoan mba ela lucu2, aktifnyaaa warbiasyak yak. itu pudng pelangi yummy bgt kayaknya, pake morinaga chil go pasti lebih enak yooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaaak Puding Pelanginya bergizi karena ada Morinaha Chil-Go nya jugaa

      Delete
  7. Tante mau jelly bikinan bundanya dunss...

    Yummy

    ReplyDelete
  8. puding pelangi sampai empat lapis? aku pegel bikin berlapis2 bukan apa2 belum jadi aja sdh dicolekin sama bocah2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang mak bikinnya, selagi anak-anak di sekolah :D

      Delete
  9. wah jagoannay keren" mbak mantap.....

    ReplyDelete
  10. galakkah mamanya? duduh nanti kapten Chil go yang mijitin kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan galak, cuma cerewet tanteee.. Hehe.. Iya nih kapten chil go suka mijitin mama

      Delete
  11. Biasanya susu yg pink buat perempuan...ayo Salim..minta adek perempuan sama mama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salim suka yang pink juga, nanti rebutan doong hihi

      Delete
  12. Horeee boys minum susu chil go semua...serbuuuu!!!

    ReplyDelete
  13. Asyikkk deh pada minum susu morinaga... jadi makin jagoan semua nih

    ReplyDelete
  14. Aktifitas yang menyenangkan :) ketiganya sehat dan cerdas :) layak jd juara :) selamaat mak

    ReplyDelete
  15. mantab min infonya ...
    izin sharing min Tq

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^