Friday, 3 July 2015

Makan Hemat di Kantin Karyawan Senayan City

Asik nonton teve sambil nunggu makanannya
Assalamu'alaikum.... lama nggak menyapa blog ini karena lagi asyik ngeblog di www.leylahana.com yang baru ganti domain :D Ini catatan jalan-jalan sebelum bulan puasa ya, jadi masih boleh makan siang. Waktu itu, jalan-jalan ke Senayan City untuk ikutan Little Chef Wonder itu, tapi belum makan siang. Suami bilang di situ tempat makannya mahal-mahal wkwkwk.... Padahal, saya punya voucher MAP yang bisa digunakan untuk makan di Domino's. Ditanya, apa di situ ada Domino's? Suami bilang, nggak ada. 


"Oke, kalo gitu kita makan di kantin karyawan aja." 

Sebelumnya, kami memang beberapa kali makan di kantin karyawan di sebuah rumah sakit, supaya harganya lebih terjangkau. Kalau di restoran rumah sakitnya sih, ya gitu deh.. Harganya harga hotel. Sama aja dengan di mall-mall gede, mesti siapin isi kantong kalo berani masuk ke foodcourtnya. Jadi malu kalau ngaku sebagai Food Blogger hihihi.... Yang bener sih: Street Food Blogger. Eh, tapi kalo level mallnya masih menengah bawah, seperti Carrefour, Ramayana, Hypermart, dll, itu masih ada resto yang harganya murah, misal: Solaria, KFC, dll. Nah, kalo masuknya ke Plaza Senayan atau Senayan City?? *lirik dompet. 

Dalam perjalanan, kami masih berdebat, apa ada kantin karyawan di Senayan City? Begitu masuk parkiran, eh langsung ketemu itu kantin karyawan tulisannya gede banget: KANTIN KARYAWAN. Asyeeeek...! Perut langsung keroncongan, karena kena macet selama 3 jam! Alamaak! Perjalanan dari Bogor ke Jakarta aja sampe 3 jam. Anak-anak juga udah kelaparan.

Sponsor kantinnya "Teh Pucuk Harum"

Walaupun judulnya Kantin Karyawan, tapi dalamnya bersih kok. Sponsornya Teh Pucuk Harum, jadi seluruh tembok dan mejanya ada tempelan poster Teh Pucuk Harum. Harganya benar-benar harga Street Food. Ayam goreng komplit dengan lalap, nasi, dan sambal hanya Rp 17.000. Soto daging hanya Rp 25.000. Tuh, kan? Coba kalo makan di restonya, nasi goreng doang Rp 60.000. Kami memang pernah terpaksa makan di restonya di Plaza Senayan. Walaupun pakai voucher MAP, tetap saja sayang yak ngeluarin vouchernya. Menu paling murah ya nasi goreng itu, hiks.. seporsi Rp 60.000. Nggak tega rasanya. Beli 2 porsi udah Rp 200.000 tambah pajak dan teh manis. 

Harga minuman di Kantin Karyawan Senayan City ini juga sama dengan harga minuman di pinggir jalan. Aqua botol Rp 2.500, Teh Pucuk Rp 3.000. Untuk Teh Pucuk malah lebih murah di Kantin Karyawan ini. Dalam perjalanan ke Senayan City itu, saya beli Teh Pucuk di pinggir jalan, di abang-abang yang pake kios-kios kecil, eh harganya Rp 5.000. Mahal amat naikinnya, Baaang!

So, temans, kalau kebetulan jalan-jalan ke mall gede dan high class pas lagi bokek, ya masuk aja ke Kantin Karyawan. Lumayan kok, harga Street Food tapi bersih karena kantinnya juga bersih. Ada tevenya pula. Jadi, sambil nunggu makanan selesai dimasak, bisa nonton teve dulu. Anak-anak serius nonton teve yang kebetulan lagi nayangin film Spiderman. 


Kebiasaan, udah dimakan baru difoto :D
Setelah selesai makan, kami lanjutkan dengan salat Zuhur, lalu naik ke lantai atas Senayan City. Eh, ternyata di situ ada Domino's! *tepukjidat. Kan mendingan di Domino's, bisa pakai voucher MAP. Kalau di Domino's saya masih rela pakai voucher MAP, karena harganya masuk akal wkwkwk... Ya sudahlah, rezeki si Mbak tukang ayam penyet. Sambal penyetnya enak lho!

9 comments:

  1. wah..lumayan juga ya harga dikantin karyawan...tapi mendingan emang pake voucher aja mak..nggak ada duit yg keluar..yah walaupun keluar cuma dikit...

    ReplyDelete
  2. vocer MAP nya buat beli barang aja ya mbak mendingan :)

    ReplyDelete
  3. harganya terjangkau ya, bun. kalo di resto emang mahal, hehe

    ReplyDelete
  4. Masukannya boleh juga Mbak. Bisa buat nambah-nambah referensi dan gak panik lagi kalau isi dompet lagi cekak. Apalagi menunya masih bersahabat harganya, gak beda jauh dengan di pinggir jalan.

    ReplyDelete
  5. Saya enggak bisa membayangkan, seperti apa rasanya macet selama 3 jam. Buat melatih kesabaran, ya, Mak :)

    ReplyDelete
  6. Saya juga sama keluarga pernah kesana, memang harga makanan disana tidak membuat saku kantong kita bocor, hehehe,,,,

    ReplyDelete
  7. Wah baru tau ada tempat makanan murah gitu, harus sempat nih nyempetin kesana, makasih infonya

    ReplyDelete
  8. Cocok nih buat saya mahasiswa yang kalau akhir bulan udah tipis dompet hehehe.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^