Wednesday, 13 May 2015

Sarapan Tak Biasa dengan Abon Jambrong UNIA

Nasi goreng ala saya
"Kalau pulang ke Jakarta, nanti bawa oleh-oleh ya...." begitu selalu pesan teman-teman kuliah, setiap saya mau pulang ke Jakarta. Dulu saya kuliah di Semarang. Ditanya begitu, jelas aja saya bingung. Oleh-oleh dari Jakarta, apaan ya? Nggak ada yang bisa dibawa, euy, lah Jakarta itu kan oleh-olehnya nyomot semua dari daerah, wkwkw.... Gado-gado, Ketoprak, Lontong Sayur, Ketan, ya masa itu dibawa ke Semarang, udah basi duluan di jalan. Coba udah ada Abon Jambrong UNIA, pasti saya bawa deh ke Semarang.


Yup, beberapa waktu lalu saya berkesempatan mencicipi Abon Jambrong UNIA ini, oleh-oleh khas Jakarta dan Depok. Saya dapat dua pack @50 gram, ukuran kecil, di dalam wadah yang bisa dipanaskan di microwave lho. Harga per packnya Ro 10.000. Kalau mau ukuran 150 gram, harganya Rp 25.000. Abon ini terbuat dari ikan jambrong, alias ikan asin, makanan favorit orang Jakarte. Rasanya memang asin, jadi cocok banget bagi penyuka asin. 

Kalau kamu sarapan pakai apa? Saya sering mati gaya nih pas sarapan, apalagi dengan nasi goreng bikinan sendiri. Sejak menikah dengan suami yang orang Garut, nasi gorengnya hanya dibuat dari bawang merah dan telur. Kadang-kadang ditambah kecap biar warnanya kecokelatan atau kunyit supaya kuning. Iya, gitu aja. Standar banget nggak sih? Padahal, saya kan orang Betawi suka yang pedas-pedas. Biasanya saya bikin nasi goreng pake cabe-cabean (maksudnya, cabe). Lah ini pake bawang merah thok, mana enak? 

Syukurlah ada Abon Jambrong UNIA. Perbedaan selera makan, nggak masalah! Tinggal taburi Abon Jambrong rasa pedas ke atas nasi goreng, alamaaak... ajib banget nih abon. Eh, ternyata suami saya juga suka. Berhubung dia nggak suka pedas, jadi dia nyicipin yang nggak pedas. Kalau udah pakai Abon Jambrong UNIA, kayaknya nggak usah ditambah garam lagi deh. Udah asin dan gurih. Sarapan jadi nggak biasa dengan Abon Jambrong UNIA. Mau nyobain juga? Tinggal pesan aja melalui telp/sms/whatsaap ke 081283624325, pin BB 7d9a0603, dan email: abonjambrongunia@gmail.com.



5 comments:

  1. aku juga makan nih abon mbak..enak sekali rasanya..enakkk....bikin nagih :)

    ReplyDelete
  2. saya blm pernah mencoba abon jamrrong ini, sepertinya memang enak ya...

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^