Saturday, 9 May 2015

Martabak Telur Instan

Martabak Telur Instan

Mau makan martabak telur siang-siang, tapi tukang martabaknya belum jualan. Kenapa nggak bikin sendiri aja? Ah, rempooong.... Siapa bilang? Beberapa waktu lalu, pas lagi belanja sayur, ada ibu-ibu yang beli kulit pangsit dan daun bawang, katanya mau bikin martabak telur. Langsung deh tanya-tanya gimana caranya bikinnya, ternyata gampang banget. Instan, siapa aja bisa bikinnya deh. Dijamin! :D Bahan-bahannya juga murah.


Kulit pangsit

Bahan-bahannya:
Kulit pangsit isi 10 lembar harga Rp 1500
Dua butir telur Rp 2000
Daun bawang Rp 1000 
Garam dan penyedap rasa. 
Campur semuanya

Cara membuatnya:
Iris-iris daun bawang, kocok bersama dengan telur, garam, dan penyedap rasa. Isi ke dalam kulit pangsit, satu per satu. Memang kulit pangsitnya jadi basah, tapi nggak apa-apa kok. Langsung cemplungin ke dalam minyak panas yaa... Masak sebentar saja, jangan ditinggal-tinggal karena cepat matang. Nggak usah nunggu malam buat nikmatin martabak telur instan ini, hehe....

Goreng


Selamat mencoba! ^_^


17 comments:

  1. Kalo saya suka pake kulit lumpia mak,krispi hehe

    ReplyDelete
  2. Iyaaaa aku juga sering ini bikin bahan beli...gampil..enak dibikin ujan2 xixiix

    ReplyDelete
  3. Woww enaknya martabak telor... kayanya mudah buatnya

    ReplyDelete
  4. Iyaaaa, pake kulit lumpia lebih gede. Trus aku tambahi daging cincang dari sisa masakan (rawon atau opor) dari pada kebuang :D

    ReplyDelete
  5. boleh nih dicoba bu...kayaknya enak :D

    ReplyDelete
  6. Wah, gampang ini caranya Mak. Mau coba jg aaahh

    ReplyDelete
  7. wakz,kulit pangsitnya murah amat hehehe....lebih simpel ya mak,praktis^^

    ReplyDelete
  8. kok kayaknya gampang banget buatnya. coba ah ntar.. :)

    ReplyDelete
  9. Simpel resep. Murah meriah pula...

    ReplyDelete
  10. ternyata gampang ya resepnya mak

    ReplyDelete
  11. Saya juga suka bikin lho mak...ada juga di blog, namanya martabak telur naga...saking besar2 ukurannya..hhehe

    ReplyDelete
  12. Wah, gampang banget ya ternyata. Anakku juga seneng ini namanya martabak. Makaannya bisa habis banyak kalau sama martabak.

    ReplyDelete
  13. ditambahin daging cincang ato mie mak :) Biar agak berasa isiannya :D

    ReplyDelete
  14. Ya ampun jam segini ngeliatin resep beginian. Gmn ga laper coba? Tp boleh tuh dicoba.. Makasih resepnya kak :D

    ReplyDelete
  15. waqh enak banget malam malam gini bikin martabak telor, apalagi kalo ditemani sama saos sambal pedas manis... wahhh maknyusss

    ReplyDelete
  16. waqh enak banget malam malam gini bikin martabak telor, apalagi kalo ditemani sama saos sambal pedas manis... wahhh maknyusss

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^