Thursday, 7 May 2015

Liburan Keluarga Impian: Menembus Awan



“Ma, kapan kita jalan-jalan naik pesawat?” tanya Sidiq, anak kedua saya. Pertanyaan yang sudah diulang-ulang, entah berapa kali. Sidiq memang ingin sekali berlibur ke pantai naik pesawat. Tahun lalu, saya, ayahnya, dan adiknya liburan ke Bali gratis, hasil dari menang lomba blog. Dua anak yang lain, Ismail dan Sidiq, terpaksa dititipkan di rumah kakeknya. Kalau mereka diajak, minimal kami harus menyediakan dana tambahan Rp 3 juta karena tiket untuk keduanya sama dengan tiket untuk orang dewasa. Berhubung kami belum ada dana, mereka harus ditinggal. Nah, gara-gara melihat foto jalan-jalan ke Pantai Kuta naik pesawat itulah, keduanya terus merongrong minta liburan ke pantai naik pesawat. 


Ihiksss…. Untuk sekarang ini sepertinya keinginan tersebut masih belum bisa diwujudkan. Biayanya masih harus dialokasikan untuk biaya masuk sekolah yang cukup besar dan biaya-biaya kebutuhan rumah tangga lainnya. Kami memang tidak pernah berlibur ke tempat yang jauh-jauh. Paling jauh ya ke Garut, rumah kakek neneknya. Kalau liburan naik pesawat, harus beli tiket untuk lima orang. Kecuali kalau kami dapat hadiah liburan gratis sekeluarga, uhuuuiii… aamiin… semoga saja suatu saat bisa kesampaian. Yap, liburan keluarga impian saya memang ke tempat yang memenuhi syarat berikut ini:

Menggunakan pesawat terbang
Transportasinya harus menggunakan pesawat terbang, sesuai keinginan Ismail dan Sidiq yang masih ngiri sama adiknya gara-gara adiknya sudah pernah naik pesawat, hihihi….. Pesawat terbang itu memang moda transportasi yang hanya bisa dijangkau oleh orang-orang berduit. Biarpun pesawatnya jenis ekonomi dengan biaya rendah, serendah-rendahnya harga tiket pesawat, masih belum tersaingi oleh moda transportasi darat. Naik pesawat itu gengsinya memang tinggi, tapi bukan karena gengsinya itu sampai anak-anak mau naik. Anak-anak mana kenal gengsi-gengsian. Alasan satu-satunya kenapa naik pesawat itu menarik, karena kita bisa berada di udara seolah terbang dan bisa melihat awan dari dekat.

Naik pesawat dan melihat awan dari dekat
Bermain di Pantai
Anak-anak sudah pernah pernah berlibur ke pantai, pantai yang ada di Garut. Sejak itu, mereka ingin berlibur lagi ke pantai. Liburan ke pantai memang sangat mengasyikkan. Namanya juga anak-anak, sedang masanya suka main air. Di pantai, mereka bisa main air sepuasnya. Setelah pulang dari pantai, mereka ingin balik lagi. Sudah hampir setahun berlalu, kami belum pernah kembali lagi ke pantai ehehehe… Biarpun dekat (hanya 3 jam perjalanan dari rumah kakek nenek di Garut), tetap saja ke pantai itu harus punya anggaran yang cukup karena pastinya harus menginap di dekat pantai. 

Ketika bermain di pantai
Kelihatannya kalau harus memenuhi kedua syarat tersebut, liburan keluarga impian saya membutuhkan biaya tak sedikit, karena jarak yang jauh dan membawa anggota keluarga yang tak sedikit. Hmmm…. sambil menunggu adanya dana dan kesempatan pergi ke tempat impian, mendingan kita liburan ke tempat yang dekat dulu yah. Apalagi bulan depan kan sudah masuk liburan sekolah. Anak-anak pasti senang diajak berlibur setelah satu semester bergelut dengan jam pelajaran yang padat. Kalau liburan di rumah saja, anak-anak juga bisa mengeluh seperti orangtuanya. Contohnya, Sidiq, anak saya yang nomor dua dan baru berusia enam tahun. Suatu ketika di hari libur, Sidiq bilang gini ke saya:

“Mah, Dede bosen nih….”
“Bosen kenapa?” tanya saya.
“Sepi banget ya rumahnya? Bosen nih nggak ke mana-mana.”

Hahahaha… saya langsung  ngakak mendengar ucapannya. Rasanya kok mirip ucapan siapa gitu? Oh, ucapan saya sendiri kalau lagi bosen di rumah. Jadi, anak-anak juga punya rasa bosan kalau di rumah terus. Berlibur, selain untuk menyegarkan pikiran, juga menambah wawasan dan pengetahuan. Anak-anak tidak cukup memperoleh pendidikan melalui sekolah formal, apalagi kalau sekolahnya hanya duduk di kelas dan di lingkungan sekolah. Sesekali, anak-anak perlu diajak ke tempat lain yang menarik dan mendidik. 

Asyiikkk... ada diskoon...! :D

Berhubung rumah saya di Bogor, saya mencari tempat berlibur di sekitar Bogor. Wuiih… ternyata di Bogor, tepatnya di Sentul Nirawana, Sentul City, ada Jungleland Adventure Theme Park,wahana terbesar di Indonesia, dengan luas 35 Ha dan memiliki lebih dari 31 wahana permainan dan atraksi. Wahana-wahana tersebut terbagi tiga: wahana anak, wahana keluarga, dan wahana seru. Anak-anak saya pasti seneng banget nih diajak melihat robot-robot Dino yang seperti sungguhan di Zona Carnivalia dan berkeliling naik kereta api dengan menggunakan Rainbow Train. Dan masih banyak lagi wahana lain yang diperuntukkan untuk seluruh keluarga, dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Jadi nggak sabar menunggu anak-anak liburan, apalagi untuk warga Bogor seperti saya, ada diskon buy 1 get 1 free sampai awal Juni. Hasyeeek….

Dunia Dino

Rainbow Train






13 comments:

  1. asik ya jika beneran bisa ke jungeland mbak..semoga menang...amiien

    ReplyDelete
  2. Asiiiik jalan2 ke jungle land...
    Krucilsku baru yg sulung yg pernah ke sana barengan acara sekolahnya.
    Yg lain blm pernah meskipun mrk sering merengek minta ke jungle land

    ReplyDelete
  3. Wah,.
    Sudah pernah liburan ke Bali gratis, ya mbak? Uda gtu hadiah ngeblog lagi. Hebat..
    Sukses untk lombanya. Biar bisa liburan gratis lagi. :)

    ReplyDelete
  4. Liburan paling lengkap kalau mengajak keluarga..hahahyy

    ReplyDelete
  5. asik ya ada diskonnya hehe...penasran banget sama bogor jadinya. sukses ya mbk GAnya^^

    ReplyDelete
  6. belum ke jungle land euy. padahal ga jauh dari rumah. nunggu dd gedean dikit. biar ga rugi bisa banyak main, hihihi.
    moga menang ya mak ^_^

    ReplyDelete
  7. amiiiiiiiiin semoga saja keluarga mba bisa berlibur ke tempat yang di inginkan

    ReplyDelete
  8. ah...jadi pengen liburannn

    ReplyDelete
  9. kereta kelinci hhhe
    ayukkk Salim kalo ke malang naik kereta kelinci..Bunda diajak ya
    nanti digratisin deh ama Saladin..yang nyetir mbah kakung nya Saladin :)

    ReplyDelete
  10. bogornya dimana mak? saya di bojong gede deket pemda cibinong :)

    ReplyDelete
  11. All; Makasih ya komentar-komentarnya, maaf gak bisa balas satu-satu, browsernya error :(

    Mak Tetty, saya di Citayam, Mak. Sering ke Pemda Cibinong juga. Kapan2 kopdar yuuk :D

    ReplyDelete
  12. Baru dari selltiket.com,
    untuk semua agen selain anda
    bisa menjual tiket pesawat dan tiket kereta api
    sekarang anda juga dapat melakukan pembayaran :
    PLN, Pembelian pulsa, Pembayaran Telkom,
    pembayaran multifinance ADIRA, BAF, MAF, MEGA WOM.
    Gabung sekarang juga di http://agen.selltiket.com

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^