Wednesday, 22 April 2015

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com



Tulisan ini disertakan dalam Kontes SEO:

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com

Saya ingin berbagi tentang bahagianya memiliki sahabat-sahabat yang menyertai kita dalam suka dan duka. Sungguh, memiliki sahabat adalah kebahagiaan yang tak dapat ditukar oleh materi. Saya memiliki banyak sahabat, terutama setelah mengenal internet. Sebagian dari mereka belum pernah bertemu muka dengan saya, sebagian yang lain sudah. Kata orang, dunia maya itu tidak nyata. Akan tetapi, sahabat-sahabat itu sungguh saya rasakan secara nyata kehadirannya walaupun kami terpisah jarak dan tempat. 


Sahabat-sahabat saya didominasi oleh profesi yang nyaris sama; penulis dan blogger. Otomatis, kami banyak memiliki bahan cerita. Kami tidak hanya berbagi cerita mengenai keberhasilan dalam profesi yang kami geluti, melainkan juga kegagalan. Kami saling memotivasi agar bangkit dari kegagalan, pantang menyerah menggapai mimpi dan cita-cita. Bila ada salah satu dari kami yang berhasil meraih prestasi, hal itu akan menjadi inspirasi kebahagiaan buat kami. Berbagi  bersama sahabat sungguh menyenangkan, seolah waktu tak memiliki akhir. 

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com
Tak cukup melalui status-status dan komentar di media sosial, kami pernah beberapa kali bertemu muka. Kami berbagi kebahagiaan mengenai buku yang baru terbit, bahkan bercerita mengenai keluarga masing-masing. Ternyata kita tak hanya dapat merasakan bahagia bersama keluarga, tetapi juga bahagia bersama sahabat. Saya juga sering mendapatkan bantuan-bantuan dari para sahabat, baik itu materi maupun immateri. Misalnya saja, ada sahabat yang membantu membuatkan template blog, ada yang membantu membuatkan header blog, ada yang memberikan job menulis, ada yang mengirim hadiah saat momen tertentu, dan sebagainya. 

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com
Saya ingin menceritakan kisah mengenai sahabat-sahabat saya itu di dalam Kontes SEO berbagi bahagia bersama TabloidNova.com, agar saya ingat bahwa saya memiliki mereka. Kadang-kadang dalam menjalin hubungan persahabatan memang ada kerikil-kerikil dan batu sandungan, tetapi saya akan sedih sekali bila ada di antara mereka yang memutuskan hubungan hanya karena masalah kecil. Walaupun bersahabat di dunia maya, toh kami pernah bertemu muka beberapa kali. Rasanya aneh hanya karena hal kecil, lalu memblokir akses jejaring sosial sehingga tak pernah bertegur sapa lagi. Apalagi jika kami pernah berbagi cerita pribadi, saling mempercayakan rahasia. Mengapa hanya karena masalah kecil, lalu memutuskan hubungan? Akan lebih baik jika masalah itu dibicarakan baik-baik, saling memaafkan, lalu kembali bersahabat seperti sebelumnya. 

Ini cara saya berbagi kebahagiaan bersama sahabat:


  • Berbagi senyuman: tersenyum adalah cara gratis untuk berbagi bersama sahabat. Kalau di dunia maya bisa pakai emoticon kali yaah, yang penting kasih senyumlah. Walaupun gratis, seringkali susah dilakukan kalau kita lagi bĂȘte. Nah, itu dia, pinter-pinter deh mengatasi bete agar tidak menular ke orang lain.
  • Berbagi hadiah: hadiah bisa apa saja, tak perlu mahal. Bisa buku, pulsa, kerudung, aksesoris, dan sebagainya. Saya pernah tiba-tiba mendapatkan pulsa Rp 50.000 dari seorang sahabat, ketika saya bercerita bahwa saya sedang tidak bisa online karena tidak ada pulsa. Padahal, saya tidak  meminta dikirimi pulsa, tapi sahabat itu mengirimi saya pulsa. Hiks, betapa tersentuhnya hati saya.
  • Berbagi cerita: bercerita kepada sahabat akan membuat hati kita plong. Kadang hanya dengan bercerita saja, kita sudah merasa lega, meskipun belum ada solusi dari masalah tersebut. Saya juga siap mendengarkan curahan hati para sahabat dan tentu saja harus disimpan sebagai rahasia lho.

Masih banyak cara untuk berbagi bahagia bersama sahabat. Sahabat memberikan warna pada hidup kita.

“Tak ada cinta dan persahabatan yang hadir di garis hidup kita tanpa meninggalkan bekas di sana.” (Francois Mauriac)

18 comments:

  1. Indahnya jalinan persahabatan di dunia maya ya mbak, bisa berbagi kebahagiaan dalam banyak hal. Sukses buat lombanya ya mbak

    ReplyDelete
  2. ternyata berbagi itu mudah dan indah

    ReplyDelete
  3. Persahabatan memang indah ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Persahabatan memang indah ya mbak.

    ReplyDelete
  5. Wahhh...alhamdulillah ada aku dalam jajaran sahabat pilihanmu Leyla.... makasih ya sudah bersedia jadi sahabatku

    ReplyDelete
  6. persahabatan yang cantik :) eh iya kan perempuan semua ya

    ReplyDelete
  7. Kisah yang menginspirasi, kebahagiaan ternyata bisa di dapatkan di mana saja selama kita mau menginginkannya dan mencoba meraih kebahagiaan tersebut. Contohnya berbagi lewat tulisan.

    ReplyDelete
  8. Persahabatan itu ibarat pernikahan juga, ya. Ada suka dukanya. Kadang tertawa bareng, kadang menangis bareng, kadang juga berantem bareng2. Persahabatan sejati akan terbukti setelah melalui semua rintangan dan tetap bersama-sama :)

    ReplyDelete
  9. Emang wanita itu paling happy klo punya sahabat2 sesam wanita buat sharing dan saling support ya Mba :)

    ReplyDelete
  10. ikut bahagia melihat kebahagiaan persahabatan mba leyla dkk...

    ReplyDelete
  11. berbagi bahagia memang akan membuat kita bahagia ya mak...

    ReplyDelete
  12. saya mau hadiah bukunya mbak Leyla *dilempar buku deh* dibagi senyuman juga boleh deh :p

    ReplyDelete
  13. Seneng menjadi bagian dari keluarga ini

    ReplyDelete
  14. Persahabatan memang membuat hidup kita jadi berarti ya mba.

    ReplyDelete
  15. berbagi kebahagiaan bersama sahabat memang indah, Mbak :)

    ReplyDelete
  16. Rasa yg sama dgn yg saya rasain mak.trnyt sahabat di dunia maya itu sangat nyata hadirnya.sukses lombanya mak :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^