Tuesday, 24 March 2015

Taplak Meja dan Homeset Cantik dari Shopious.com


“Mah, temanku mau datang ke sini,” ucapan suami saya bak petir menggelegar di siang bolong. Saya langsung panik. Wah, harus beres-beres rumah nih! Bukan berarti rumah saya berantakan, tapi saya selalu merasa tidak percaya diri menerima tamu di rumah. Masalahnya, sepele. Saya belum punya taplak meja di meja ruang tamu!


Hayaaaah! Masa begitu saja repot! Lah iya, repot! Taplak meja ruang tamu dialasi koran yang menampilkan profil seorang public figure. Toh, rumah saya jarang didatangi tamu, jadi santai saja. Nah, begitu mau ada tamu yang datang, baru deh saya panik. Teringat bahwa beberapa waktu lalu saya juga ingin membeli taplak meja, tapi kok lupa terus. Sudah sampai di mall, eh lupa  mau beli taplak meja.

Barangkali, taplak meja bukanlah hal yang penting bagi sebagian orang. Tetapi, saya ingin menjamu tamu dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang dianjurkan dalam agama saya, Islam. “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah dia memuliakan tamunya.” (HR. Bukhari). Pengertian “memuliakan tamu” itu artinya memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada tamu yang datang ke rumah. Baik itu dari kebersihan dan keindahan rumah, sikap ramah dari pemilik rumah, dan hidangan yang disajikan.

Semua hidangan yang akan disajikan kepada para tetamu itu tentunya akan ditaruh di atas meja, meja tamu maupun meja makan. Di atas meja tamu biasanya diletakkan makanan ringan, seperti kue-kue, permen, dan minuman. Sedangkan di atas meja makan diletakkan makanan utama: nasi dan lauk pauknya. Itu kalau pemilik rumah hendak mengajak tamunya makan siang. Kalau tamunya dari jauh, masa iya tidak kita tawari makan? Kasihan kan sudah datang jauh-jauh, eh tidak diajak makan.

Agar hidangan itu terlihat lebih “pantas,” meja tempat makanan dihidangkan pun harus terlihat bersih dan rapi. Itulah mengapa saya ingin membeli taplak meja supaya meja saya lebih cantik dan enak dipandang. Saya sendiri senang diperlakukan istimewa bila bertamu ke rumah orang. Senang melihat kondisi rumah si pemilik rumah yang rapi, bersih, dan indah dipandang. Lebih senang lagi kalau disajikan hidangan enak-enak, hehehe…. Kalau tidak ada juga tidak apa-apa sih, tapi masa air putih juga tidak ada?  

Itu kenapa saya ingin sekali membeli taplak meja tamu dan meja makan. Kalau beli di mall, saya harus menunggu waktu luang untuk jalan-jalan. Belum lagi setibanya di mall, malah lupa mau beli. Lagian ribet amat ya, zaman sudah online, masih saja repot-repot ke mall. Kenapa tidak beli via online saja? Sekarang kan zamannya e-commerce. Asal tetap berhati-hati dan waspada saat melakukan transaksi via online, karena kita  harus transfer uang duluan, baru barangnya menyusul.

Saya buka internet dan mulai mencari di mana bisa membeli taplak meja. Saya menemukannya di www.Shopious.com, sebuah pasar online (website belanja/ e-commerce) terkemuka. Ternyata bukan hanya taplak meja tamu saja, tapi ada seperangkat penutup perabotan yang meliputi: taplak meja tamu, taplak meja makan, sarung galon, penutup kulkas dan pegangannya, penutup magiccom dan pegangannya, sarung tisu, dan sarung bantal. Harganya juga terjangkau sekali, hanya Rp 70.000. Peralatan rumah tangga jadi makin cantik, terutama meja tamu dan meja makan. Jadi, tidak sungkan lagi menerima tamu dan menyajikan hidangan di atas meja.

Eh, tapi, beli di toko online kan agak-agak meragukan kalau belum berpengalaman membeli di toko tersebut? Kalau ditipu, bagaimana? Jangan khawatir, karena Shopious sudah menyeleksi secara ketat toko-toko yang ada di dalam websitenya. Mereka harus membayar biaya keanggotaan dan telah diwawancarai oleh pemilik Shopious untuk memastikan bahwa mereka adalah toko online yang terpercaya. Jujur saja, saya memang selalu pilih-pilih toko online sebelum membelanjakan uang saya. Penjelasan lebih lanjut tentang Shopious, bisa ditonton di video ini.


Barang-barang yang dijual di Shopious adalah barang-barang yang dijual di instagram. Saya punya akun instagram, tapi jarang dipakai. Kalau mau beli via online, saya lebih suka mencari di website atau sosial media lain, seperti facebook dan twitter. Dengan adanya Shopious, saya jadi tahu barang-barang yang dijual di instagram, seperti Homeset yang cantik ini.  Aduh, saya suka banget Homeset ini. Jadi tidak sabar menunggu kiriman dari Shopious…. ^_^

9 comments:

  1. mak...cantik banget tuh warnanya..aku suka juga :) mau juga dikasih yg seperti itu...

    ReplyDelete
  2. kyaaa... aku juga gak punya taplak meja Mba.. hiks :D :(

    ReplyDelete
  3. kyaaa... aku juga gak punya taplak meja Mba.. hiks :D :(

    ReplyDelete
  4. kyaaa... aku juga gak punya taplak meja Mba.. hiks :D :(

    ReplyDelete
  5. taplaknya cakep, bun. murah juga ya satu set atau gimana itu, bun?

    ReplyDelete
  6. Waah taplaknya bagus banged Bun, warnanya cocok juga tuh... mana harganya terjangkau juga :-)

    ReplyDelete
  7. Wah bagus - bagus taplaknya, jadi pengen beli,,,,

    ReplyDelete
  8. Bagus juga taplaknya, cocok nih buat meja di rumah saya

    ReplyDelete
  9. Taplaknya pada keren semua, baru tau juga tempat belanja online Shopious, jadi pengen ngubek nih website toko online, makasih infonya,,,,

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^