Wednesday, 18 February 2015

Pouch Kosmetik Apa Adanya yang Penting Ada


Dulu, dijamin isi pouch kosmetik saya nggak seberapa. Paling-paling bedak, lipstik, BB Cream,  dan hand body lotion. Sejak disuruh menghias alis oleh suami saya, sekarang isi pouchnya juga ada pensil alis dan penjepit bulu mata, halaaah…. Secara detil, isi pouch kosmetik saya, berikut ini:


  1. Hand body lotion (wajib, supaya kulit nggak kering).
  2. Pembersih muka (facial wash), senjata untuk memerangi jerawat.
  3. Bedak, biar agak cakepan dikit. 
  4. Lipstik, pake sedikit supaya nggak pucat. 
  5. Pensil alis, biar nggak kayak hantu.
  6. BB Cream, supaya muka agak rata :D
  7. Penjepit bulu mata, biar agak lentiklah.
  8. Deo Roll On, ya supaya nggak bau badan.
  9. Bros dan peniti, untuk bantuan pakai jilbab segiempat atau pashmina.


Pouch kosmetik apa-adanya
Udah, gitu doang. Aslinya, saya bukan nggak suka dandan, tapi nggak bisa dandan. Saya juga nggak sempet dandan lama-lama. Maklum deh, kalau mau bepergian kan mesti dandanin tiga anak juga. Sedangkan si bos (suami) udah ngomel-ngomel, “buruan.. buruaaan….” Yah, gimana mau dandan? Ada untungnya juga sih jarang dandan. Pas sekalinya dandan di acara kawinan adik ipar, banyak saudara yang pangling. Dikira saya artis siapa, gitu, halaaah….. *bo'ong ini mah, cuman pangling doang tapi nggak ada yang bilang saya mirip artis :P

Belakangan ini, atas permintaan suami, saya rajin pakai pensil alis untuk menghias alis yang tipis. Asal bukan disulam apalagi ditato kan yah. Mungkin suami ingin memastikan kalau saya bukan hantu. Konon katanya, kalau manusia nggak ada alisnya itu jangan-jangan hantu, bwahahahaha…. Alis saya bukan cuman tipis, tapi juga kelihatan cuman separuh. Udah dari lahirnya begitu, bukan karena dicukur lho.

Katanya, pangling liat saya dimake-up begini :D
Di antara semua kosmetik itu, yang paling demen makenya adalah pensil alis dan lipstik. Untuk lipstik sih nggak tebel-tebel, nanti dikira lenong. Asal bibir nggak keliatan pucat aja. Dulu saya punya eye shadow dan blush on, tapi nggak kepake. Akhirnya hilang entah ke mana. Itupun hadiah seserahan dari suami, hehehe….. Selama ini saya dandan, selain untuk menyenangkan suami, juga hanya agar keliatan seger dan nggak pucat. Make upnya juga minimalis. Pouch penyimpan kosmetiknya ada dua, satu untuk bepergian tuh yang warna merah hati. Sedangkan satu lagi untuk di rumah, berupa kotak dengan gambar Princess, hadiah dari seorang teman blogger yang tadinya berisi beraneka jenis permen dari Jepang. Sayang kotaknya kalau dibuang, jadi buat tempat kosmetik ajah, xixixixi…..

Make up minimalis pas ketemu Apoy-Wali Band :D
tapi yang motoin suamiku lhooo.....















11 comments:

  1. aku malah gak pernah pakai pensil alis mbak

    ReplyDelete
  2. aku pakai pensil alis malah jadi kaya sinchan ha..3x:)

    ReplyDelete
  3. bedak wajib ya mbak, biar nggak pucat :) lipstik juga :)

    ReplyDelete
  4. aku nggak pernah pake pensil alis apalai bibir hehehe

    ReplyDelete
  5. saya ga pernah pake pensel alis mbak soalnya alisnya tebel gitu haha kalo lipstik ih suka banget tp warnanya yg ga ngejreng

    ReplyDelete
  6. Cantik bgt yg pas kondangan.bener2 bikin pangling xizixi

    ReplyDelete
  7. Sama banget ini ama aku yg pas bagian pensil alis hahahaa...
    Mb Ela ituh yg pas didandanin emang manglingi. Memang ya klo ga pernah dandan itu ada untungnya, jadi manglingi klo dirias.

    ReplyDelete
  8. Pouchnya beneran cantik mbak, unik deh.. Tapi yang punyanya lebih cantik kok :)

    ReplyDelete
  9. Mak, itu yg gambar mermaid tempat apaan mak? lucu gitu...
    etrus, itu yg dandan mau kondangan kece bingiittz, haluuus euy dandannya... :)

    anyway, tengkyu udah ikutan yaaa... :*

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^