Saturday, 28 February 2015

[HIJAB SYAR’I or HIJAB MODEL] Yang Mana Saja Boleh, Asal Sesuai Syariat


“Tuh, Mah, pakai jilbabnya kayak Lyra Virna, dong….” Suami saya langsung menunjuk ke layar televisi yang sedang menayangkan acara Bukan Empat Mata di Trans7. Acaranya Mas Tukul. Tak  biasanya kami menonton acara itu, tapi malam itu berbeda karena menayangkan kisah berhijab tiga orang artis: Ustazah Pipik Dian Irawati, Lyra Virna, dan Ghaida Tsurayya. Kalau Ustazah Pipik dan Ghaida Tsurayya sudah maklum. Ustazah Pipik adalah istri dari almarhum Ustaz Uje, jadi insya Allah hijabnya terjaga. Ghaida Tsurayya adalah anak sulung Aa’ Gym, dai kondang dari Bandung. Nah, Lyra Virna? Masa jahiliyahnya masih lekat dalam ingatan saya. Pernikahannya dengan Eric Scada tak direstui ibunya, bahkan dia sempat bersitegang dengan ibu kandungnya sendiri. Belum lama menikah, sudah bercerai. Ketika main sinetron pun, sering mengenakan pakaian yang minimalis. Masya Allah, tahu-tahu dia muncul dengan busana muslimahnya yang sangat memenuhi syariat karena menutup sempurna.

Kue Boti (Bola-bola Roti)

Minggu lalu, belanja kebutuhan rumah tangga di Carrefour. Saat melewati tempat penjualan kue-kue, Ismail langsung mengambil satu toples kue putri salju. Ahaaaay... harganya lumayan juga. Berhubung saya bisa membuatnya (cieeeh....), jadi saya minta Ismail bersabar karena nanti Mama akan bikin sendiri di rumah. Kalau bikin sendiri kan modalnya irit. Sampai di rumah, saya langsung penuhi janji membuat kue putri salju ala kadarnya itu. Sebenarnya tidak ada sisa adonan, tapi saya ambil sedikit adonan untuk membuat BOTI, alias Bola-Bola dari Tepung Roti.

Friday, 27 February 2015

27 Tahun Tabloid Nova: 2 Kenangan, 7 Pesan Cinta



Tabloid Nova telah membuatku tak ketinggalan wawasan dan
informasi meskipun sehari-hari "hanya" di rumah. 

Tuesday, 24 February 2015

Bakwan Daur Ulang

Siang-siang, buka kulkas eh ada cabe rawit seger. Mau makan cabe rawit ah, tapi pakai apa ya? Duuh... nggak ada cemilan. Lihat panci, ada sisa sop kemarin. Biasanya kalau udah tinggal sayur-sayurannya aja, udah nggak ada yang mau makan. Hm, tebersit ide mencampurnya dengan tepung terigu. Nggak usah tambah air dan bumbu lagi. Langsung campur saja dengan tepung, aduk-aduk, goreng. Jadi deh, "BAKWAN DAUR ULANG."

Sunday, 22 February 2015

Selimut Andalan si Kakak

Kakak dan selimutnya
"Selimuuuuttt...."

Setelah sampai di Garut dan hendak melepas lelah, tahu-tahu si Kakak meneriakkan satu kata keramat itu. OH MY GOD! Saya lupa membawa selimut si Kakak. Selimut andalan untuk membuat tidurnya tenang. Malam itu, kami pun pontang-panting mendamaikan si Kakak yang rewel karena selimutnya lupa terbawa. Diganti oleh selimut yang lain, tetap nggak mau. 

Friday, 20 February 2015

Dari Blibli.com untuk CINTA yang Luar Biasa


Sejak delapan tahun yang lalu, kita sepakat bahwa CINTA adalah kata kerja. Dan karena itulah, kita bekerja keras mewujudkan cinta dalam rumah tangga ini. Terima kasih, karena sudah bekerja keras untuk cinta kita, My Love....

Wednesday, 18 February 2015

Pouch Kosmetik Apa Adanya yang Penting Ada


Dulu, dijamin isi pouch kosmetik saya nggak seberapa. Paling-paling bedak, lipstik, BB Cream,  dan hand body lotion. Sejak disuruh menghias alis oleh suami saya, sekarang isi pouchnya juga ada pensil alis dan penjepit bulu mata, halaaah…. Secara detil, isi pouch kosmetik saya, berikut ini:

Wednesday, 11 February 2015

Liburan Seru dengan Sepeda Impian: Polygon Bike


Sepeda Polygon, sepeda impian
foto: dok pribadi
Liburan seru dengan sepeda impian? Apa bisa? Kalau menyebut kata “sepeda” maka yang langsung terlintas di benakku adalah Polygon, sebuah merk sepeda terkenal di Indonesia. Aku ingin memiliki sepeda impian itu, pergi ke toko sepeda, melihat-lihat harga sepeda, dan memilih sepeda gunung yang kusuka. Beli sepeda impian secara online juga bisa. Tinggal klik Polygonbikes.com tempat jual sepeda Polygon yang paling lengkap dan praktis. Aku memang akan memilih Polygon, karena terinspirasi oleh pengalaman temanku yang sudah menggunakan sepeda Polygon untuk aktivitas sehari-hari.

Monday, 9 February 2015

Sedia Sweater di Musim Hujan dari Butik Bocah

Dari tadi pagi, hujan masih mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya. Saya dapat laporan dari Sidoarjo pun hujan lebat, mungkin merata se-Indonesia. Udara jadi dingiiin bangeet. Udah siang pun masih dingin. Anak-anak sudah siap siaga pakai sweater supaya hangat. Maklum, anak-anak usia di bawah 10 tahun, sebentar-sebentar sakit. Apalagi di musim hujan begini, sakitnya terus-terusan. Sembuh, sakit, sembuh, sakit.. Jaket dan sweater pun habis terpakai semua. 

Friday, 6 February 2015

Keajaiban Sedekah: dari Besar sampai Besar Sekali



Memberi itu hanya dilakukan oleh orang-orang yang kaya, karena kita hanya bisa memberi bila  memiliki sesuatu untuk diberi. Sedangkan, meminta adalah pekerjaan orang miskin. Bila kita masih suka meminta, masih merasa kekurangan sehingga harus diberi, berarti kita masih miskin. Sekarang tinggal kita yang memilih, ingin menjadi orang kaya atau orang miskin?