Wednesday, 21 January 2015

Resolusi Blog 2015: Lebih Aktif dan Produktif!

Assalamualaikuuum....
Bismillahirrahmanirrahim....

Ini pertama kalinya saya menulis tentang resolusi blog di tahun 2015, padahal bulan Januari sebentar lagi mau berakhir, hehehe.... Sebenarnya, saya tidak begitu pandai membuat resolusi, khawatir tidak tercapai. Saya sudah ngeblog lebih dari dua tahun, tapi masih belum berani memancangkan niat untuk bisa ngeblog tiap hari. Satu bulan bisa memposting tiga tulisan saja sudah bersyukur. Kegiatan di dunia nyata cukup banyak mengambil waktu, belum lagi dengan jumlah blog saya yang lebih dari satu. Iya, blog ini adalah satu dari lima blog yang saya kelola. Jadi, masing-masing harus mendapatkan bagiannya deh. 


Khusus untuk blog ini, saya lebih banyak menulis tentang parenting (pengasuhan anak), catatan keseharian, dan resep  masakan. Resolusi 2015 untuk blog ini, adalah:

Pizza buatan sendiri!
  1. Menambah pergaulan di dunia blogger dengan bergabung di dalam komunitas-komunitas blogger. Sebelumnya, saya sudah bergabung dengan beberapa komunitas blogger. Banyak sekali manfaatnya, yang utama sih bisa menambah semangat ngeblog. Baru kemarin saya mengajukan pendaftaran untuk bergabung dengan Komunitas Indonesian Hijab Blogger. Semoga semangat ngeblog saya semakin membara dan bisa konsisten ngeblog, apa pun kendala dan rintangannya!
  2. Mengikuti even-even blogger yang belum pernah saya ikuti, meskipun banyak yang menawarkan.  Kendalanya apa lagi kalau bukan tugas utama sebagai bodyguard anak-anak, hehehe.... Insya Allah, pertengahan tahun ini, anak kedua saya sudah masuk SD. Kalau jadi masuk SDIT, berarti pulang jam 3 sore. Barangkali nanti saya jadi bisa lebih aktif mengikuti even-even tersebut, karena hanya tinggal membawa si kecil. Yang penting bisa pulang sebelum si sulung dan si tengah pulang dari sekolah. Kalau sudah ikut even-evennya, reportasenya saya tulis di sini supaya blognya bisa update terus.
  3. Mencoba lebih banyak lagi resep masakan dan memposting resepnya di blog ini. Anak-anak sudah sering minta dibuatkan kue yang aneh-aneh, karena di rumah ada beberapa buku resep masakan. Tapi memang ibunya males-malesan, bikinnya pun sesekali. Itu juga yang resepnya gampang. Tahun ini, saya mau meniatkan tekad untuk mencoba lebih banyak resep masakan, dan tentu saja memposting resepnya di blog ini, siapa tahu ada yang tertarik mencoba. Salah satu resep yang sudah saya coba dan berhasil adalah Pizza! Ini pizza buatan saya sendiri. Resepnya nanti menyusul, yaaa....
  4. Konsisten ngeblog dan lebih banyak lagi mendapatkan prestasi di blog ini. Terutama menulis hal-hal yang bermanfaat bagi pembaca. 
Itu saja dulu resolusi blog 2015. Semoga semua tercapai di tahun 2015 ini, aamiin.... Sekarang bukan zamannya lagi muslimah hanya duduk diam berpangku tangan. Walaupun di rumah, kita tetap harus aktif dan produktif. Blog adalah salah satu sarana yang memungkinkan, karena bisa dikerjakan di mana saja. Apalagi bila dunia tahu, bahwa muslimah berhijab itu juga cerdas, aktif, dan produktif, maka stigma negatif terhadap muslimah berhijab akan terhapus dengan sendirinya. Dulu, muslimah berhijab itu dituduh pasif, terbelakang, dan kampungan. Kalau masih ada orang yang mikir begitu, berarti orang itu yang ketinggalan zaman, ihihihi.... Yuk, ah kita bangkit berkarya! 
















4 comments:

  1. begini kurang produktif??hiyyaaa.....keren bangettt,menurutku udah produktif banget,ya ngeblog,ya nulis buku,ya ngasuh anak2...sampe terheran2 juga lo aku sama kamu mbak hehehe..suka mbatin,kok bisa ya???hahahaha....
    mau pizzanyaaa ^^

    ReplyDelete
  2. mbak leyla udah produktif banget kalau di blog ya. btw mbak waktu itu di undang liveolive juga ya ternyata andai datang aku bisa ketemuan mbak leyla :) Allhamdulillah saat itu aku bisa datang

    ReplyDelete
  3. amiien semoga aku juga bisa lebih aktif dan produktif juga mbak..eh itu pizza nya banget mbak..enak tuh sepertinya :)

    ReplyDelete
  4. waaah mak leyla tahun kemari udah produktif bngt menurutku dng blog dan buku2nya.
    resolusinya hampir mirip dengan punyaku (lagi ngedraft) :)
    semoga semakin berkibar ya maak ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^