Monday, 10 November 2014

Weekend di SKI Tajur, Bogor


Alhamdulillah, bisa nulis lagi di blog ini setelah terserang hiatus cukup lama. Sebenarnya tulisan ini mau ditulis sejak sebulan lalu, karena perginya tanggal 20 September 2014, tapi berhubung lagi males ngeblog, jadi deh baru sekarang ditulis. 


Kalau weekend, saya maniak bepergian. Maklum, di rumah terus dari Senin sampai Jumat, bosan kan? Suami sih pengennya istirahat, tapi demi istri tercinta, ya dipaksalah weekend jalan-jalan ke mana aja. Kami seringkali nggak punya tujuan, asal aja jalan nanti juga nyampe. Ujung-ujungnya sih ke mall. Nah, tanggal 20 September itu, kami memang udah berencana beli kue ultah untuk si bungsu yang akan berusia 2 tahun. Belinya juga pakai voucher The Harvest, hadiah dari lomba blog (dibilang juga mental hadiahan :D).

Setelah beli kue di The Harvest cabang Bogor, perjalanan pun diteruskan ke SKI Tajur, sentral tas yang terkenal di Bogor itu. Sama sekali nggak ada niat ngeborong, karena pas tanggal tua itu, suami belum gajian (kasiaan deeeh….). Begitu sampai di sana, eh cuaca mendung. Hadeeuuh… padahal tempatnya berupa taman terbuka, otomatis nggak bisa jalan-jalan. Kami pun berteduh di salah satu gazebo sambil membuka kue dan tiup lilin!











Hujan deras dan udara dingin tak menghalangi rencana merayakan ultah si bungsu. Untunglah, cuaca dingin, jadi kuenya awet. Coba kalau panas, udah meleleh deh cokelatnya. Akhirnya, kami hanya bisa keliling-keliling toko tasnya. Memang banyak sekali tasnya, tapi harganya nggak bisa dibilang murah juga sih menurut saya hehehe…. Tasnya bagus-bagus bangeeettt…. Andai saat itu bukan tanggal tua, pasti udah beli satu deh. Satu aja udah seneng kok, walaupun ibu-ibu lain kelihatannya memborong beberapa tas sampai tangan kanan-kirinya penuh tentengan. Aih, ngiri jadinya….





Untuk anak-anak, kami hanya membeli topi Minion dan boneka Cars. Toiletnya lumayan banyak, jadi nggak takut nggak kebagian. Sedih sih nggak bisa jalan-jalan, karena hujannya setia. Di Bogor memang kebiasaan, kalau udah lewat tengah hari, sering hujan. Lain kali datangnya mesti pagi-pagi kali ya, terus pulangnya setelah zuhur. Alhamdulillah, walaupun cuaca sering mendung, di Bogor ini nggak kehabisan tempat weekend yang gratis. Kalaupun bayar pun ya murah meriah. Selain SKI Tajur, juga ada Kebon Raya Bogor yang isinya pepohonan rimbun, cocok untuk lari-lari pagi atau piknik hehe…. Ada juga mall terbesar kedua di Jabodetabek, yang baru aja diresmikan: Cibinong City Mall. Bisa lewat juga di depan Istana Bogor, turun sebentar lalu kasih makan Rusa dengan wortel yang dijual pedagang kaki lima di trotoar Istana Bogor. Dan masih banyak lagi lainnya, yuk jalan-jalan ke Bogor, yuuuk…..










6 comments:

  1. Selamat ulang tahun buat si bungsu ya, mak...Makasih udah ikutan.
    Saya naksir juga tas2 di situ....:)

    ReplyDelete
  2. pernah main ke ski. boyz seneng. malah aa nyoba fying foxnya yg melintas di atas kolam. betul mak...tasnya bikin ngiler. aku beli satu, tapi entah kenapa salah pilih model kali ya, malah cepet rusak :(

    ReplyDelete
  3. Duh Mak, tasnya bikin ngiler banget. Mau dong Mak dilemparin satu *kaburrr

    ReplyDelete
  4. Tos dulu ya mak tas kita sama asalnya he hw

    ReplyDelete
  5. Bogor tuuuh memang seru ya maaak...aku seneng bangeeet main ke Bogor, walaupun cuma sekedar santai di Kebun Raya atau niat wisata kuliner...tasnya bagus bagus yaaa...

    ReplyDelete
  6. Selamat ya Mak... jadi juara 1 tulisannya :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^