Thursday, 16 October 2014

Belanja Gamis di Hijaiya.com Murah dan Mudah


Gamis cantik? Siapa yang nggak mau? Emak-emak seperti saya pasti mau aja... dikasih! Hehehe.... ya nggak gitulah....  Saya termasuk jarang belanja gamis, apalagi di pertokoan. Kenapa? Suami paling males nemenin saya belanja gamis, karena muter-muternya bisa bikin kaki pegel. Belum lagi perbedaan selera yang amat tajam. Sulit sekali menyatukan selera suami dan saya. Lho, emang suaminya pakai gamis juga? Ya, nggaklah. Maksudnya, saya pinginnya suami juga suka dengan gamis yang saya kenakan, gitu.... Seorang istri kan mesti cantik di hadapan suaminya. 


Nah, itu kenapa saya lebih suka beli gamis di toko online. Nggak perlu muterin toko sampai kaki pegal dan nggak perlu nawar-nawar harga. Pengalaman beberapa kali mencari gamis di toko, harganya bikin mata mendelik. Harus ditawar dulu, gitu.... Masalahnya, saya nggak pinter nawar harga. Rasanya nggak tega kalau nawar kebanyakan. Sedangkan gamis-gamis yang ada di toko online, kebanyakan sudah dikasih harga. Kita tinggal pilih aja yang sesuai kantong. 

Salah satu toko online yang menjual gamis pesta modern dan busana kerja muslim adalah Hijaiya.com. Sejujurnya, saya belom pernah beli gamis di sini, baru lihat-lihat saja. Ada beberapa model gamis yang saya suka dan sempet pengen dimasukin ke kantong belanja. Nah, ini dia wishlist saya:


1. Polka Denim Dress

Warna dan modelnya saya suka. Harganya juga ramah di kantong. Bahannya kelihatannya adem. Ada kancing depannya pula. Cocok untuk ibu menyusui. Masalahnya, gamisnya kurang lengan. Berarti saya harus pakai kaus atau manset lagi. Itu dia, kalau pakai manset lagi, saya bakalan susah menyusui. Sebenarnya, bisa juga sih pakai bolero, tapi boleronya harus beli lagi dong.... 



2. Denim Dress Sharon Maxi

Aaah... ini cakep banget. Pantes aja out of stock. Itu dia masalahnya. Stoknya lagi habis, bo... Hiks... sedih deh, padahal udah pas di hati nih. Bahan denim halus yang nggak gerah, ada ikat pinggangnya, ada kancing depan untuk ibu menyusui, ada motif bunganya pula. Berharap stoknya ada lagi. Kalau ada, kabarin saya ya.... 





3. La Croix

Modelnya cantik, tapi yang utama ya itu ada kancing depannya. Sebagai ibu yang masih menyusui, saya harus pakai gamis berkancing depan. Itu yang bikin saya susah cari gamis. Kalau baju atasan masih mending, masih bisa menyusui dari bawah (bajunya ditarik ke atas sedikit). Kalau gamis? Susah, dong, harus yang berkancing depan. Ternyata, kancing gamis ini hanya hiasan (begitu menurut keterangannya). Alhasil, nggak bisa dipakai menyusui. Hikss....

4. Hillary Songket

Pertimbangan milih ini karena ada kancing depannya juga, harganya terjangkau, modelnya bagus, tapi.... lagi-lagi out of stock! Kayaknya saya harus sabar menunggu deh bisa belanja gamis di Hijaiya.com. 


Cara pesan gamis di Hijaiya.com relatif mudah, tinggal klik Beli, lalu checkout, isi formulir berisi nama dan alamat pengiriman barang, transfer ke rekening yang disediakan (BCA/ Mandiri), konfirmasi pembayaran, dan tunggu deh barangnya sampai. Untuk lebih mudahnya lagi, tinggal sms/ whatsapp ke no: 0899-810-4797. Atau add Pin BB-nya saja di 7FA99362. 

Sungguh, saya berharap Hijaiya.com melengkapi koleksi gamisnya, terutama untuk ibu menyusui. Selama punya anak, saya lebih banyak beli gamis berkancing depan agar lebih mudah menyusui. Saya punya tips memilih gamis, terutama untuk muslimah yang sudah menikah (walaupun belum punya anak):

  1. Sebaiknya beli gamis yang berkancing depan, karena akan bermanfaat setelah punya anak dan menyusui. Nggak perlu beli gamis khusus ibu menyusui. Saya sendiri menyusui anak-anak lebih dari 2 tahun, karena susah disapihnya. Bayangin kalau gamis saya bukan yang berkancing depan, saya harus beli gamis lagi deh setiap periode menyusui. Jadi, walaupun tidak sedang menyusui, saya cenderung membeli gamis yang berkancing depan. 
  2. Pilih gamis yang bahannya adem tapi nggak mudah kusut. Ada bahan katun yang mudah kusut, ribet kan kalau kita lagi bepergian, lalu gamisnya kelihatan kusut? Padahal, di rumah sudah disetrika selicin-licinnya. Ada pula gamis yang susah disetrika, kusut lagi... kusut lagi....
  3. Paling enak beli gamis yang sekalian sama pashmina atau bergo (jilbab lebar), jadi enak nggak usah nyari-nyari pashmina dan bergonya lagi. Udah banyak model gamis plus bergo, di Hijaiya.com juga ada lho. 
  4. Pilih gamis yang sesuai syariat, tidak tipis, tidak membentuk tubuh, dan tidak terlalu ngejreng (warnanya). Warna-warna pastel boleh saja, saya juga suka memakainya. Hati-hati karena sekarang ini banyak gamis yang bahannya tipis dan membentuk tubuh, pingin syari malah ngeri kan jadinya.... 
  5. Soal harga, relatif ya. Mahal atau murah tergantung kantungnya. Untuk gamis sehari-hari, harga patokan saya di bawah Rp 135 ribu. Untuk gamis pesta, harga patokan saya di bawah Rp 250 ribu. 
Muslimah tampil cantik dan indah serta tetap sesuai syariat? Harus itu! 







5 comments:

  1. Bagus-bagus gamisnya..aku juga jarang beli gamis..lebaran taun ini beli taun kemarin ngga..soalnya baju2 udah pada ga muat :p

    ReplyDelete
  2. terima kasih ya mbaak sudah berpartisipasi. good luck ;)

    ReplyDelete
  3. betul mak, mencari gamis kancing depan yg modis memang agak susah ya...

    ReplyDelete
  4. Sejak punya anak kalau beli baju lihat2 ada kancing depan atau enggak :D

    ReplyDelete
  5. Hai, aku mau share tempat belanja online produk baby yang oke nih
    Namanya alikolo.com produknya komplit, harganya juga murah. Website ini asli Indonesia, jadi pengiriman dan pelayanannya ramah, mudah. Sy udah belanja beberapa kali di sini dan overall veryy good sih.. Semoga info ini bermanfaat buat kamu :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^