Monday, 5 May 2014

Tas Produksi Indonesia Juga Gak Kalah Keren, Kok!

Tetap cantik pakai tas produksi Indonesia

Tas branded diskon 50 persen? Aarrrghh! Ibu-ibu pasti menjerit heboh kalo ada sale besar-besaran dari Gucci, Hermes, Prada, dan merk terkenal lainnya, walopun tetap menguras kantung. Bayangin aja, harga tas branded konon bisa mencapai ratusan juta! Gak cuma itu, yang mau beli mesti ngantri dulu karena dibuatnya terbatas. Beuuh.. padahal sih itu cuma akal-akalan pedagang biar kesannya tas branded itu eksklusif dan terbatas, sehingga harganya terus terdongkrak naik.


Gila ya, segitu hebatnya trik dagang orang sono sampe-sampe tas buatan mereka didewakan. Padahal, siapa tahu bahan-bahannya dari Cibaduyut, hehehe…. Ada juga artis terkenal yang hobi ngoleksi tas branded. Ya itu sih suka-suka mereka, tapi kalo tas produksi Indonesia juga gak kalah keren, kenapa mesti mendewakan branded sih? Saking nafsunya sama tas branded, sampe-sampe semua KW-nya dari KW 1 sampe sekian, juga diburu.  Tetap aja merasa bangga biarpun beli Hermes KW 10 yang jelas-jelas palsu, yang penting mereknya tetap Hermes. Kenapa kita gak coba menciptakan branded sendiri, made in Indonesia yang mendunia?

Saya sendiri lebih suka pake tas lokal. Kalaupun saya punya uang banyak untuk beli tas branded impor, kayaknya saya bakal pikir-pikir lagi. Mending uangnya buat keliling dunia, naik haji, menghajikan keluarga dan saudara yang belum haji, atau bagi-bagi ke saudara yang membutuhkan. Cieeeh… mulia sekali ya cita-citanya haghaghag…..

Salah satu tas produksi dalam negeri yang saya miliki ini merknya Gotosovie. Gotosovie ini asli tas buatan Indonesia, produk kreatif anak bangsa. Terletak di Jalan Godean Km. 4 Griya Mahkota D-15 Yogyakarta, produk-produk Gotosovie menyasar kaum wanita yang smart, simple, chic, stylist. Gak heran kalau model-modelnya sederhana, tapi tetap elegan dan pas dipakai untuk wanita yang aktif. Saya kan pertama lihat modelnya di websitenya, www.gotosovie.com. Harga-harganya lumayan terjangkau untuk kantung saya, apalagi waktu itu ada diskon. Setiap ada even tertentu, memang sih Gotosovie selalu mengadakan diskon. Disain tas Gotosovie selalu diperbarui, jadi ini sekelas butik. Produknya eksklusif, tapi tetap terjangkau. Disainnya asli, karena Gotosovie berprinsip untuk tidak meniru produk lain.

Salah satu tagline Gotosovie.
Sumber: www.gotosovie.com
Setelah pilih-pilih cukup lama, saking cakep semua jadi bingung, akhirnya pilihan jatuh ke Benita Violet. Gak habis-habisnya saya memuji tasnya setelah sampai ke tangan saya. Modelnya cakep, jahitannya rapi, kantungnya banyak, pengemasannya bagus, setiap ritsletingnya ditutup kertas dan selotip sehingga terjamin. Gak rugi deh pake tas lokal dengan kualitas branded ini.
Tas Benita Violet dari Gotosovie
foto: dokumen pribadi

Sebenarnya masih banyak lagi produk kreatif Indonesia yang berkualitas Internasional.  Makanya dateng deh ke Pameran Produksi Indonesia yang akan diselenggarakan di Harris Convention Festival CityLink, 22-25 Mei 2014. Yuk, bangga memakai produk Indonesia untuk memajukan anak bangsa sendiri!


















14 comments:

  1. Mak leyla penggemar pink ya? Tasnya girly bingits cocok sama mak leyla. Kalo sy kok ya seleranya tas ransel ya. Dari tumpukan tas, cuma satu yg modelnya tas perempuan. Lainnya tas ransel hehe

    ReplyDelete
  2. wah....kecele q mbk..kirain itu merek luar ngeri hehe....

    ReplyDelete
  3. gak kalah bagus dan keren dengan tas produk luar ya mbak

    ReplyDelete
  4. Wah ernyata brand gotosovie yang dibahas, Fenny pernah main ke rumah produksinya mak, memang buagus

    ReplyDelete
  5. aku juga lebih suka buatan indonesia mak, lg butuh tas juga nih, kyknya bgs ya gotosovie ituu

    ReplyDelete
  6. Produk-produk lokal kita memang sekarang bagus-bagus. Gak kalah sama produk luar. Yuk ah pake produk sendiri. ^^

    ReplyDelete
  7. tasnya lucu, mak...

    produk lokal juga sudah banyak yang mendunia, saatnya bangga pakai produk lokal :)

    ReplyDelete
  8. produk dalam negeri emang nggak kalah keren mak :)

    ReplyDelete
  9. Kalau soal tas, aku juga suka yg produksi Indonesia, bisa dibilang semua tasku produksi Indonesia. Bener banget mak, secara kualitas tas-tas Indonesia jg bagus-bagus kok ^^.

    ReplyDelete
  10. Saya tuh ga terlalu lihat Mereka asal model n harga oke diberi lagi an sekarang jarang kemana2..tapi kalau ada yg Kasih tas branded sih diterima hehe

    ReplyDelete
  11. Aku cinta prodak indonesia tp bnr2 tas indonesia spt prodsk rakyat dr rotan,eceng gondok,batik dll

    ReplyDelete
  12. Setujuu banget. Lebih baik produk dlm negeri daripada tas KW. Hehe.. apalagi gotosovie, tasnya bagus2. Kalo intip2 webnya bikin ngiler ampe banjir :D pelayanannya juga oke banget..

    ReplyDelete
  13. Gak selamanya produk Indonesia itu jelek, pokoknya didukung terus, pasti suatu saat mendunia deh~

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/09/gotosovie-ellie.html

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^