Monday, 12 May 2014

Dare to Dream!

Sstt... jangan ganggu! Emak-emak
lagi mimpi, nih!

Setiap orang pasti punya impian, kan? Saya juga. Sebenarnya, impian saya ada banyak, salah satunya adalah KELILING DUNIA! Jiyaaah… itu juga masih banyak, yak. Keliling dunia itu kan gak cukup ke satu negara. Mengapa saya ingin keliling dunia? Siapa juga yang gak mau keliling dunia? Sebelum makin ngaco, saya akan menjawab dengan bijak. Saya ingin keliling dunia untuk menyaksikan semua ciptaan Allah Swt. Saya ingin ke Hongkong, Beijing, Kamboja, Arab Saudi, Inggris, Amerika, Australia, Irlandia, Paris, dan semua tempat-tempat indah yang ada di dunia ini. Itu adalah impian masa kecil yang semakin menguat setelah menjadi emak-emak.


Bayangin aja, seharian di rumah terus, paling-paling ke luar rumah untuk mengantar anak sekolah atau ke warung beli sembako. Bosen gak ketulungan. Pengin banget pelesiran kayak travel blogger pada umumnya. Apakah itu berarti saya juga kepingin jadi  travel blogger? Ya, boleh aja sih kalo emang saya udah mencapai impian keliling dunia itu. Kalau masih di rumah kayak sekarang, paling-paling jadi emak-emak blogger, ups…..

Negara apa yang pertama kali ingin saya kunjungi? Jepang. Kenappah? Kenapah standar sekali? Jawabnya, karena Jepang adalah negara pertama yang mengisi dunia imajinasi saya sejak pertama kali menonton Candy-Candy dan membaca komik-komik manga. Saya menargetkan bisa ke Jepang pada tahun ini juga! Gak salah tuh?! Apa usaha yang sudah saya lakukan untuk ke Jepang?

Saya pernah bercita-cita jadi Sailormoon!
gambar dari sini
Pertama, menjadi penulis. Para penulis senior mengatakan bahwa jika kamu ingin keliling dunia, maka jadilah penulis. Mereka memang sudah membuktikannya, karena mereka sudah diundang ke berbagai negara. Tapi, saya? Paling jauh juga ke Bandung, ahahahaha…. Belom ada yang ngundang saya ke Jepang, tapi setidaknya saya sudah melakukan ikhtiar menjadi penulis dan berharap diundang ke Jepang. Aamiin….

Kedua, ikut kuis berhadiah ke Jepang. Halaaaah… emak-emak ini kok berkhayal ketinggian. Lho, ini juga namanya usaha. Kemarin saya baru ikut kuis berhadiah ke Jepang. Sebenarnya, saya merasa hopeless juga, gara-gara anak nangis, saya jadi salah nulis. Gak tau deh gimana penilaiannya, hiks…. Yang penting saya sudah usaha ikut kuis berhadiah ke Jepang. Berhubung periode kuis masih lama, barangkali nanti saya coba lagi sambil berharap pesertanya gak bertambah hahaha…..

Ketiga, merayu suami supaya menyimpan sebagian tabungannya agar dialokasikan untuk liburan ke Jepang, yeaaaay! Sebenarnya, yang ini juga sudah saya sindir-sindir, tapi rupanya doi lebih memilih investasi daripada menghamburkan uang untuk memenuhi impian liburan istrinya.

Grrrkkkk…. Begitu susahnya untuk pergi ke Jepang. Itu cuma Jepang! Jepang!

Kemungkinan terburuk jika tahun ini gak kesampaian pergi ke Jepang, ya mari kita bermimpi dan berusaha lagi di tahun depan :D

Maka, saya hanya berharap Anda semua mendoakan saya agar mimpi ke Jepang bisa tercapai. Aamiin….

I DECLARE, I WILL ACCOMPLISH MY DREAMS


































9 comments:

  1. pingin ke jepang jugaaaaa....keren soalnya. ;)

    ReplyDelete
  2. Impian masa kecil ya Mak ceritanya :p

    ReplyDelete
  3. Aku juga pengen ke Jepaaaang. Tapi dari yang gratisan... hehehehe...

    ReplyDelete
  4. heuheu saya pengen ke jepang juga, dan tengah berdoa semoga suami di tugaskan ke kantor pusatnya di sana dan saya ikut ;p

    ReplyDelete
  5. Semoga impian ke Jepang-nya tercapai, Mak. Saya pengen ke Barcelona, nemenin suami nonton bola xixixi

    ReplyDelete
  6. aku juga mau keliling dunia mbak :)

    ReplyDelete
  7. wah...banyak juga yang pengin ke Jepang...saya doakan impian para emak2 di sini tercapai ya. Dan kita bisa ketemuan disana....hehe ^_^. Kalau saya penginnya pas bunga sakura lagi berbunga...

    ReplyDelete
  8. sejak kecil aku tergila2 sama Jepang dan pengeen banget kesana.. yuk kita kesana bareng mbak ;)

    ReplyDelete
  9. Akuuu juga mauuuu kejepunnnn

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^