Thursday, 24 April 2014

Pie Susu Bali, Produk Indonesia yang Manis dan Lezat

Foto: Dokumentasi Pribadi

Beberapa orang blogger telah berhasil membuat saya ngiler dengan postingan mereka tentang Pie Susu Bali yang katanya sudah terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Bali. Mendengar kata “Pie” saja saya sudah tidak bisa menahan air liur, karena sejak dulu memang sudah suka sama makanan itu, tapi saya kenalnya cuma Pie Apel. Nah, ini, Pie Susu Bali, bagaimana rasanya?


Produk Indonesia memang tidak ada matinya! Suami saya yang sering dinas ke beberapa kota di Indonesia, pasti bawa oleh-oleh yang aneh-aneh, produk Indonesia yang disesuaikan dengan kekhasan daerah masing-masing. Pie Susu Bali ini sebenarnya bisa dibuat di semua daerah, tapi mereknya sudah melekat dengan Bali. Tidak heran kalau kini dijadikan oleh-oleh khas Bali.

Sebenarnya saya lupa mau pesan Pie Susu Bali ke suami ketika dia berangkat ke Bali. Eh, ternyata tanpa perlu diberitahu, dia benar-benar membawakannya! Sayang, dia hanya bawa satu bungkus karena dia tidak tahu kalau istrinya suka, hiks…. Satu dus itu saya habiskan sendiri, deh. Pienya tipis dan isiannya sudah tentu dari susu. Rasanya? Ya enak, dong. Klaimnya juga halal, jadi bisa dikonsumsi semua orang.  

Pie Susu Bali ini termasuk produk kreatif Indonesia dalam bidang kuliner. Indonesia bukan saja kaya  tempat wisata, makanan-makanannya pun bermacam-macam. Bahkan, penduduk Indonesia bisa menciptakan makanan-makanan baru yang digemari, ya seperti Pie Susu Bali ini. Setelah saya googling, ternyata Pie Susu Bali juga dijual via internet dan dikirim melalui kurir. Wuiiih… kalau ketagihan dan ingin makan lagi tapi tidak sempat ke Bali (atau belum ada dana ke Bali), bisa pesan via internet. Keren kan terobosannya?

Bali adalah tujuan wisata utama para wisatawan dalam negeri dan luar negeri. Siapa yang tak kenal Bali? Sebagai tempat tujuan wisata, sudah tentu dong Bali harus punya produk yang bisa dijadikan oleh-oleh. Selain Pie Susu Bali, tentu ada oleh-oleh khas Bali lainnya, tapi Pie Susu Bali ini oleh-oleh yang manis dan lezaaat.  

Masih banyak produk dalam negeri yang bisa dibanggakan, diantaranya bisa kita saksikan di Pameran Produksi Indonesia yang akan diselenggarakan di Harris Convention Festival CityLink, Bandung, 22-25 Mei 2014.  Kalau penasaran, yuk datang!




















8 comments:

  1. saya belum pernah ngerasain mbk,jadi makin penasaran ^^

    ReplyDelete
  2. enakkkkk, rasa coklat dan kopi aku suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada rasa kopi dan cokelat ya? Saya malah belum tau :D

      Delete
  3. kayaknya enak ya mbak... pie dengan susu~ cokelaat.. hemmm
    yummy >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaaak.. enaaaak.... *ngiming-imingi :D

      Delete
  4. Penasaran nih :v beli dimana ya???

    ReplyDelete
  5. penasaran sih rasa susu pie susu bali nya
    SUSU ALMOND

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^