Wednesday, 23 April 2014

Ikut Kartinian 2014

Sidiq
Namanya juga masih punya anak PAUD, jadi tahun ini saya masih menyiapkan salah seorang anak saya untuk ikut kartinian. Tahun lalu Ismail, tahun ini Sidiq. Pengalaman tahun lalu, rasanya percuma menyewa baju adat. Anak laki-laki bisa pakai baju koko dan sarung hehe... Maklum, emaknya lagi bokek nih. Dan memang benar, Sidiq belum ngerti soal acara kartini-kartini itu, jadi terserah mama saja mau dikasih baju apa. 


Tanggal 21 April 2014, pagi-pagi setelah nyiapin Ismail berangkat sekolah, saya gantian nyiapin Sidiq dan Salim. Salim ikut juga doong... Dua-duanya pakai baju koko aja. Mereka berjalan dengan riang ke sekolah. Mama dan Salim sebenarnya lagi flu berat, tapi dipaksakan juga. Kasian kalo Sidiq gak ikutan. Ternyata acaranya belum mulai, padahal berangkat dari rumah udah jam 8. Masih tunggu-tungguan. Tahun ini, ada beberapa anak yang gak ikut karena sakit dan alasan lain. 

Berangkat kartinian bareng Salim

Setelah anak-anak kumpul semua, Sidiq dan kawan-kawan diajak jalan-jalan naik andong dulu sama ibu guru. Lumayan lama juga, sampai mamanya pulang dulu karena kepanasan. Jarak sekolah ke rumah deket kok, jadi gak masalah pulang dulu. Setelah naik andong, baru deh lomba peragaan busana daerah. Ya, biasa deh memang begitu acaranya. Sidiq memang pemalu, jadi dia gak ngomong apa-apa dan gak jalan kayak peragawan gitu hahaha.... Memang mamanya gak mau kok anaknya jadi peragawan. 

Kayaknya Sidiq gak menang lombanya (udah pesimis duluan), jadi mama memutuskan untuk pulang karena badan makin gak enak. Ternyata memang gak menang, wkwkwk... ya iyalah, wong anaknya diem aja. Alhamdulillah, selesai sudah acara kartiniannya. 


Sidiq dan teman-teman PAUD









3 comments:

  1. hihihi,,lucu,tahun lalu pas jadi guru PG di batam,saya ikutan pawai anak PG.TK sebatam,,seru banget,lucu2 hehe

    ReplyDelete
  2. dua Kartono mba Leyna...nggemesin...hehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^