Monday, 31 March 2014

My Most Unforgettable Journey: Jalan-Jalan Hampir ke Lembang-Bandung

Gak mau kalah narsis nih :D
Jalan-jalannya kapan nih? Kemarin ya pas liburan panjang? Enggak.. ini mah udah lama bangeeet. Jalan-jalannya dua bulan lalu, Februari! Whoaaa... kok baru cerita sekarang sih? Iya, karena sempat sebulan saya gak terkoneksi dengan internet gara-gara operator seluler yang saya pakai tiba-tiba rusak, sampai sekarang. Akhirnya, ganti pakai OS lain. Baru deh inget mau cerita ini.


Ini pengalaman waktu pergi ke Bandung bareng keluarga dalam acara talkshow komunitas Be a Writer di MQ FM, tanggal 16 Februari 2014. Saya datang kepagian. Acara jam 4 sore, eh saya sudah sampai di Bandung jam 1/2 12 siang. Lumayan kan bisa jalan-jalan dulu, tapi ke mana? Suami pun mengarahkan mobil kami ke Lembang! Yeaaaay! Saya pikir bakal jalan-jalan ke Lembang, tapi ntar gimana kalo kelamaan gak jadi talkshow deh. Ternyata gak sampe Lembang. Kami cuma mampir ke rumah makan, tapi gak makan juga, bwahahahaha... 

Di depan rumah makan itu (yang namanya juga lupa apaan), ada tempat bermain anak-anak yang lumayanlah. Ada ayunan, panjat-panjatan. Disediakan juga tempat untuk duduk dan makan. Kami pesan tahu lembang aja yang konon dibuat dari susu! Hmmm... yummmyyyyy..... Saya bawa bekal banyak dari rumah, tapi udah dingin karena udara Lembang yang sejuk. Pemandangannya juga bagus di bawah rumah makan itu ada jurang, dan di seberangnya ada gunung entah apa. 

Pemandangan dari  atas Rumah Makan
Ya, mampir bentar di situ, lumayan, anak-anak hepi juga. Lalu, apa yang membuat perjalanan ini begitu berkesan? Sebenarnya ini pingin ditulis buat update blog aja sih, tapi lumayanlah kalo sekalian diikutin ke giveawaynya Mak Muna Sungkar *sambil menyelam minum susu. 

Pertama, saya sekeluarga sering jalan-jalan yang gak jelas juntrungannya. Maksudnya, gak tau mau ke mana, pokoknya jalan aja. Asal mobil udah dihidupkan, terus jalan. Ntar di mobil baru deh kami omongin mau ke mana, wkwkwkwk..... Untuk yang ini, tentu saja jelas mau ke mana, yaitu mau menghadiri talkshow di MQ FM. Ternyata, tetep aja gak lepas dari jalan-jalan yang gak ada juntrungannya. Datang kepagian (walopun udah siang juga sih), lalu bingung mau ke mana dulu. Maklum, kita pan bukan ngunjungin keluarga ya. Masa kita mau ke radionya dan nongkrong di sana sampe jam 4 sore? Ngapaaaiiiinn? 


Mampir ke Rumah Makan khas Sunda
Kedua, walopun gak sampe ke Lembang karena khawatir gak keburu waktunya, mampir ke rumah makan ini cukup menghibur juga. Baru kali ini saya melihat rumah makan yang menyediakan tempat bermain cukup luas di depannya. Mainannya bagus-bagus dan masih kinclong pula. Walopun cuman pesan tahu susu, tapi anak-anak terhibur dengan tempat bermainnya. Gak heran sih soalnya di sekolah TK mereka minim mainan. Kasian anak-anakku, yak? 


Tahu Susu Lembang, Enaaaak



Ada yang main perosotan, ada yang main
ungkitan

Ketiga, Bandung memang surganya tempat wisata, deh. Sekadar dihibur oleh angin yang sejuk dan pemandangan alami aja udah seneng banget. Di daerah kotanya, ada surga kuliner dan fashion, nanjak ke atas, dapat suguhan pemandangan alam yang indah. Gak usah keluar ongkos banyak-banyak udah dapat deh hiburan yang menyenangkan. 

Anak-anak asyik main ayunan
Keempat, acara puncaknya, ketemu dengan tiga orang anggota BAW dan talkshow di MQ FM menjadi penutup yang sempurna. Bisa  berbagi dengan Urang Bandung seputar kepenulisan dan komunitas Be a Writer, sungguh membahagiakan. 

Senang bisa bergabung dengan pendengar MQ FM Bandung
Kelima, mungkin karena kecapean, Salim tiba-tiba panas tinggi dan kejang-kejang dalam perjalanan kembali ke Jakarta. Saya kembali mendapatkan pelajaran agar lain kali anak-anak harus dipakaikan jaket sepanjang perjalanan dan dibalurkan dengan minyak kayu putih, karena sepertinya Salim masuk angin akibat angin yang dingin dan ditambah pula hujan lebat. Perjalanan ini menyenangkan sekaligus menegangkan. Bayangin aja di dalam mobil yang sedang berjalan, harus memegangi anak bayi yang kejang! 

Salim, pas di Lembang baik-baik saja,
pulangnya panas tinggi dan kejang
Trus, kapok gak jalan-jalan? Ya enggak, dooong..... :D







10 comments:

  1. walah, senangnya.. udah lama aku nggak ke lembang. kapan2 kita jalan2 bareng ya mak :)

    salam hangat dari Bandung,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, Maak.... asik juga kalo ke Bandung ada tempat mampir :D

      Delete
  2. Pengalaman tak terlupakan ya mak Leylahana :)

    ReplyDelete
  3. Emak yang hebat. Kalo aku pasti panik luar biasa. Sukses dengan GA-nya, Maaak. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu aku juga panik, Teh Nia... sempet ga mau jalan2 lagi, takuut...

      Delete
  4. Saliiiimm ... pengen cubit pipinya mbak hehehe....
    makasih ya mbak, sudah terdaftar sebagai peserta ya :)

    ReplyDelete
  5. Aiiih...baru tau klo kedinginan juga potensial bikin anak kejang. Pengin peluuuk Salim :)

    ReplyDelete
  6. Tahu susu lembang beda ya ma yg di bandungan mb

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^