Saturday, 14 December 2013

My Telkomsel, Aplikasi Cerdas Untuk Semua Kebutuhan



“Yah, isiin pulsa dong….”
“Nanti ya, lagi meeting.”

Saya hanya cemberut menanggapi balasan sms dari suami. Beginilah kalau isi pulsa bergantung sama suami. Begitu pulsa habis, saya harus menunggunya punya waktu luang dulu untuk membelikan pulsa. Saya tinggal di perumahan yang letaknya cukup jauh dari kota. Sehari-hari bekerja sebagai penjaga rumah, alias mengurus rumah tangga dan mengasuh anak-anak.  Kalau mau beli pulsa, harus naik ojek, kan lumayan ongkosnya bisa buat nambahin pulsa juga. Jadi setiap pulsa habis, saya harus minta tolong ke suami untuk mengisikan pulsa. Nah, minggu lalu, suami saya gak bisa cepat-cepat mengisikan pulsa karena sedang ada rapat di kantornya.
Nulis dan Ngeblog sudah jadi kebutuhan saya


Padahal, saya ingin tahu apakah teman-teman penulis jadi ke kantor sebuah penerbit yang menerbitkan buku-buku kami? Oya, selain sebagai ibu rumah tangga, saya bekerja dari rumah sebagai penulis buku. Sebentar lagi buku terbaru saya akan terbit dan saya merencanakan untuk membuat semacam promosi buku bekerja sama dengan penerbitnya. Rencana promosi itu dilakukan bersama teman-teman penulis lain yang bukunya juga diterbitkan oleh penerbit itu. Bagian marketing penerbit meminta kami datang ke kantor mereka yang letaknya sangat jauh dari rumah saya. Berhubung saya punya tiga anak balita dan tidak punya pengasuh anak, saya minta diwakilkan oleh teman-teman.Ternyata pada hari H itu (yang bertepatan dengan pulsa habis), teman-teman gak bisa datang! Ironisnya, saya baru tau kabarnya pada sore hari!

Pihak penerbit menelepon saya kenapa kok gak ada yang datang? Waduh! Saya langsung kelabakan. Inilah akibatnya gak punya pulsa, jadi gak tau kabar terakhir kalau teman-teman yang berhalangan hadir memberitahu pada hari itu juga melalui inbox FB! Saya jadi gak enak hati sudah membuat repot pihak penerbit, karena mereka sudah mempersiapkan kedatangan kami dengan baik. Rencana promosi itupun gagal akibat ketidakprofesionalan kami, huhuhu…. Ini benar-benar saya jadikan pelajaran. Jangan sampai hanya gara-gara pulsa, komunikasi yang penting jadi  terputus.



Bukan hanya mendapatkan masalah dengan penerbit buku, ketiadaan pulsa pun membuat saya gak bisa ngeblog! Aktivitas blogging ini salah satu hobi saya yang lain selain menulis buku. Hobi yang menghasilkan, tentu saja. Selain bisa curhat tanpa melewati seleksi editor, saya juga beberapa kali mendapatkan keberuntungan dari ngeblog. Rasanya sepi sekali kalau sehari gak posting tulisan atau blog walking. Kasihan, blog saya sampai berdebu.

Menginstall My Telkomsel
Sampai kemarin saya mengetahui tentang aplikasi My Telkomsel yang salah satu fungsinya adalah pengisian pulsa. Akhirnya, kemarin saya mendownload aplikasi My Telkomsel. Prosesnya cepat dan gratis pula. Setelah didownload, saya langsung mendapatkan informasi mengenai sisa pulsa, masa aktif, masa aktif paket internet, dan sisa kuota. Jadi, saya bisa memprediksikan kapan harus isi ulang lagi supaya nanti suami saya gak terlambat mengisikan pulsa, eh… buat apa saya minta tolong ke suami lagi ya? Kan fasilitas My Telkomsel ini juga melayani pengisian pulsa?

Langsung tahu sisa pulsa, masa aktif, dan paket internet
Di bagian Fitur, kita diberitahu fasilitas apa saja yang disediakan oleh My Telkomsel, diantaranya: isi ulang pulsa, transfer pulsa, transfer kuota, multi SIM control, Flash Gift, dan lain-lain. Sejauh ini sih hanya isi ulang pulsa yang saya butuhkan. Kemungkinan besok kalau saya mau bagi-bagi pulsa atau kuota, boleh deh saya gunakan itu, tapi kapan yaa? Hehehe…..

Fitur-fitur di My Telkomsel
My Telkomsel memberikan banyak kemudahan, misalnya berbagi pulsa, mengirim paket data, cek tagihan kartu Halo, sampai mengisi paket internet di tablet yang tak punya fitur telepon. Terima kasih, MyTelkomsel, aplikasi cerdas untuk semua kebutuhan.


2 comments:

  1. salah satunya termasuk full sinyal di Siak mbk,sementara yang lain sering hilang ditelan bumi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya mba, di sini juga cuma Telkomsel yg bisa :-)

      Delete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^