Thursday, 31 October 2013

Tampil Keren dan Stylist dengan Notebook Tipis


“Ada yang punya laptop?” si mas wartawan bertanya. Kami celingukan, saling melirik dan bertanya. Laptop mana laptop? Haiyaaaah… katanya penulis dan blogger, tapi gak ada yang bawa laptop. Apalagi saya, mana mungkin bawa laptop? Memikirkannya saja sudah ngeri. Ini bukan lebay. Saat ini kalau mau bepergian, saya harus bawa tiga anak! Yap, tiga anak. Itu yang bikin saya pikir-pikir lagi kalau ada undangan blogger atau apa pun yang berkaitan dengan tulis menulis.


Jalan-jalan gak bawa laptop karena beraaat
Nah, kemarin itu saya ada wawancara dengan wartawan Kompas TV di Depok. Saya bawa tiga anak, sudah kebayang kan ribetnya? Tadinya sih mau ninggalin anak yang dua, tapi mereka gak mau ditinggal karena memang jaraaaang banget ditinggal oleh saya. Ya sudahlah, terpaksa bawa ketiganya. Perginya diantar suami, tapi pulangnya nanti mesti sendiri. Gak kebayang bawa laptop setelah tas penuh dengan makanan, susu, dan baju anak-anak. Ternyata setelah ketemu, wartawannya mau merekam adegan saya menulis dan membuka blog, jiyaaah…. Laptopnya aja gak ada.

Saya sih ngebayangin, gimana bawa laptop sekaligus bawa semua barang anak-anak? Tapi bener juga itu wartawan, yang namanya penulis dan blogger tentu gak lepas dari laptop. Wong ditawarin pakai tablet saja katanya gak umum. Yang afdal itu pakai laptop. Saya jadi berpikir, seandainya punya notebook yang tipis, jadi bisa dibawa ke mana-mana. Gak masalah bawa keperluan anak-anak juga, kalau notebooknya tipis pasti bikin emak-emak kayak saya ini semakin mobile.

Seharian itu, saya jadi gak bisa online juga, karena gak bawa laptop. Mana hape juga terbatas fasilitasnya, cuma bisa buka facebook dan twitter. Gak bisa buka blog, dong… Ya iya, padahal ngakunya blogger. Maaf, ini bukannya mau ngeluh, tapi saat ini memang produktivitas agak terhambat karena ketiadaan fasilitas yang sesuai untuk aktivitas mobile dan online. Saya harus merelakan ide-ide beterbangan atau hanya ditulis sementara di notes hape, jika sedang berada di jalan dan atau tidak membawa laptop. Kayaknya enak kalau punya notebook Acer Aspire E1-432, model terbaru dari generasi Acer E Slim yang termasuk dalam rangkaian Acer E Series.

Notebook Acer E1-432 itu  memiliki ketebalan hanya 25.33 mm saja! Itu artinya, 30% lebih tipis dari ketebalan notebook yang biasanya. Saya ngebayangin membawa notebook ini seperti membawa buku saja.  Walaupun tipis, fitur-fitur penting di dalam notebook konvensional tetap ada lho. Jadi, gak usah khawatir kehilangan beberapa fitur penting. Kita bahkan masih bermain game atau menyetel film, karena kapasitas penyimpanannya yang besar, sampai 500 GB.



Selain itu, Acer Aspire E1-432 juga memiliki layar 14 inchi, cukup lebar tapi tetap tipis dibandingkan notebook lain yang juga memiliki layar 14 inchi. Luar biasa, deh.  Ada dua pilihan warna yang elegan: hitam (piano black) dan abu-abu (silky silver). Desain pattern bintang-bintang pada casing dan keyboardnya bikin penampilan notebook ini semakin stylist dan cocok buat emak-emak blogger yang pingin tampil keren dan smart.
Pilih Hitam atau Silver?

Nah, itu kan kalo mobile di acara-acara offline, trus gimana kalo online? Konektivitasnya oke, gak? Jangan khawatir, Acer Aspire E1-432 menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa  memerlukan converter apa pun,  dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11 b/g/n untuk berselancar di dunia maya menggunakan jaringan hotspot di sekitar kita.

Wuiiih… keren dan canggil banget ya Acer Aspire E1-432?  Dengan menggunakan processor intel 4th Gen terbaru atau nama kode Haswell, prosesor ini dapat bekerja dengan sangat efisien. Plus baterai 4 cell, daya tahan baterai jadi lebih maksimal. Dalam kondisi biasa, baterai bisa bertahan selama 6 jam. Kalau buat main game atau nonton film, baterainya bisa tahan 3-4 jam. Lumayan, kan, gak usah pusing-pusing nyari colokan listrik.

Emak-emak blogger yang eksis, harus punya nih. Tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya, bikin mobile dan online emak blogger makin praktis. Oke sip! 

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

14 comments:

  1. kayaknya memang harus punya yg tipis ya mbk biar makin praktis nggak ribet hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus Mak, tapi yg ngerebutin banyak beneer :D

      Delete
  2. Replies
    1. Makasih, Mak Sari. Entu senyumnya gede beneer :D

      Delete
  3. Aaamiin notebook tipis biar enggak ribet ya Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Mak Astin, semoga Allah kabulkan ya hihi..

      Delete
  4. Kalau pakai si tipis ini, bakalan makin berderet aja buku karya mbak Leyla

    ReplyDelete
  5. Sukses yah mak dengan notebook slimnya :)

    http://chemistrahmah.com

    ReplyDelete
  6. yg tipis enak...jadi bisa dibawa kemana-mana :D
    Semoga sukses ya, Mak ^_^

    ReplyDelete
  7. Kayaknya blogger perlu notebook yang tipis supaya kalau ada undangan ketemu Chef Arnold bisa menangin live twitnya. Lumayan bisa foto bareng si Chef :D

    ReplyDelete
  8. Notebook tipis is the best ya, mak...:) Gutlaaaaakkkk....

    ReplyDelete
  9. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^